Banda AcehNanggroe Aceh

Satreskrim Polresta Banda Aceh Cegah Kecurangan di SPBU

×

Satreskrim Polresta Banda Aceh Cegah Kecurangan di SPBU

Sebarkan artikel ini
Satreskrim Polresta Banda Aceh Cegah Kecurangan di SPBU
Satreskrim Polresta Banda Aceh melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) sidak tiga Stasiun pengisian bahan bakar di Banda Aceh, terkait pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Foto Humas Polresta Banda Aceh

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Cegah tindak kecurangan di beberapa SPBU, Satreskrim Polresta Banda Aceh melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) sidak tiga Stasiun pengisian bahan bakar di Banda Aceh, terkait pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Selain itu, Polis juga melakukan pengawasan terhadap kelangkaan BBM jelang mudik hari raya Idul Fitri 1445 H beberapa waktu yang akan datang, kata Wakasat Reskrim, AKP Winarto, Senin 1 April 2024.

BANNER

Ia menjelaskan, Polresta Banda Aceh telah melakukan sidak terhadap tiga SPBU diantaranya, SPBU Simpang Dodik, SPBU Mibo dan SPBU Lhong Raya.

BACA JUGA:   DPD II Golkar Ajay, Pastikan Koalisi Untuk Pasangan Calon Pilkada

Kata dia, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh pihak SPBU.

Selain itu, guna menyikapi Ops Ketupat Seulawah Rencong 2024, agar tidak adanya kecurangan yang terjadi di SPBU.

BACA JUGA:   Pansel Umumkan Nama Lulus Administrasi Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara

“Unit Tipidter sendiri melakukan pengecekan terhadap cukup tidaknya, volume BBM kemudian dari hasil pengecekan itu, ternyata tidak ditemukannya kekurangan BBM, serta dinyatakan mencukupi untuk saat ini, tutur AKP Winarto.

BACA JUGA:   Audiensi Political Counsellor Kedubes Inggris Bersama Kapolda Aceh

Di sisi lain ia menambahkan tentang stok kecukupan BBM di SPBU, juga harus diantisipasi karena dalam waktu dekat akan terjadi lonjakan arus mudik serta arus balik.

Kekinian, Winarto kembali menegaskan, jika nantinya ditemukan SPBU yang nekat melakukan kecurangan, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (MAG)

Editor: RAH