Nanggroe Aceh

Berkah Ramadhan, Paguyuban RDM Tower Satu & Dua Santunan Anak Yatim

×

Berkah Ramadhan, Paguyuban RDM Tower Satu & Dua Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Berkah Ramadhan, Paguyuban RDM Tower 1 dan 2 Gelar Santunan Anak Yatim
Berkah Ramadhan, Paguyuban RDM Tower 1 dan 2 Gelar Santunan Anak Yatim. (Foto IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Pengurus Paguyuban Rusun Daan Mogot tower satu dan dua menebar keberkahan di bulan suci ramadhan dengan buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim. Hal ini sebagai wujud empati untuk menempa kepekaan sosial terhadap sesama.

Acara itu digelar di pelataran Rusunawa RDM Tower 2, pesakih Jakarta Barat pada Sabtu 30 Maret 2024. Ketua Panitia Penyelenggara, Zaenal yang merupakan Sekjend Paguyuban RDM engatakan kegiatan tersebut untuk menggairahkan kepedulian anggota dalam berbagi kenikmatan terhadap sesama.

BANNER

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur anggota kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas rezeki yang berlimpah,” ujarny saat ditemui di Lokasi

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Jalan Amblas di Aceh Tenggara

Dirinya berharap kegiatan ini dapat mengikat ukhuwwah islamiyah antar pengurus Paguyuban. “Terkait santunan, Anak yatim menjadi salah satu perhatian kita. Kami meyakini ada banyak manfaat dan keutamaan menyayangi anak yatim yang mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban RDM Tower 1 dan 2, Deddy Muttaqin menyebutkan jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan hari ini sekitar 16 orang. “Mereka anak yatim yang ada di Tower 1 dan 2, semoga tahun depan juga bisa memberikan kepada anak yatim yang ada di rusun blok,” harap Deddy Muttaqin.

BACA JUGA:   21 Calon Panwaslih Pilkada Agara, Kembalikan Berkas

Kegiatan ini juga turut mengundang Ustadz Fajar Sidiq yang mengisi ceramah pada malam itu. Ustadz Fajar Sidiq berpesan pada 10 terakhir ramadan ini apa yang allah firmankan ‘Inna Anzalnahu Fi Lailatul Qadar’.

“Alhamdulillah tepat pada 17 ramadan allah turunkan surat pertama kepada rasullah saw yang dimana Al-quran ini menjadi panduan untuk kita semua, ya insyaallah kita semua mendalatkan lailatul qadr yang dimana nilainya itu sebanding dengan 80 tahun atau seribu bulan beribadah,” ujar Ustadz Fajar Sidiq.

BACA JUGA:   Hendak Transaksi Sabu, Bekas Napi Di Langsa Ditangkap Lagi

Dia juga berpesan semoga ummat muslim yang menjalankan ibadan puasa benar benar memanfaatkan 10 terakhir bulan ramadan ini dengan amal ibadah yang baik. “Semoga kita semua dapat bertemu kembali dengan ramadan yang akan datang,” tandas Ustadz Fajar Sidiq. (MAG)

Editor: RAH