Nasional

Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat 2024 Berjalan Baik

×

Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat 2024 Berjalan Baik

Sebarkan artikel ini
Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat 2024 Berjalan Baik
Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat 2024 Berjalan Baik. (Foto Humas Polda Aceh)

INDONESIAGLOBAL, CIREBON – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan meninjau Command Center PJR KM 29, guna mengecek kesiapan Command Center KM 188 Cipali di Cirebon, Sabtu 30 Maret 2024.

Untuk diketahui, Command Center KM 29 sudah terintegrasi dengan seluruh aplikasi informasi, baik dari BPJT, Jasa Marga, CCTV K3I yang menjadi pusat kendali, informasi, koordinasi selama kegiatan operasi ketupat.

BANNER

Itu disampaikan, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan kepada awak media, Ahad 31 Maret 2024.

BACA JUGA:   KIP Tingkatkan Keterbukaan Informasi

“Jadi hari ini kita meninjau Command Center, untuk kegiatan operasi ketupat nanti ini bisa beroperasional, untuk melakukan beberapa tindakan secara cepat kita bisa memantau permasalahan- permasalahan yang ada di jalan secara real time untuk tindakan apa yang harus dilakukan,” ujar Aan.

Kata dia, selain meninjau Command Center KM 29, pihaknya juga melakukan pengecekan langsung, terkait kesiapan Command Center KM 188 Cipali yang akan segera dioperasionalkan.

“Hari ini kita juga melihat kesiapan Command Center di KM 188, ini merupakan kolaborasi dengan Astra, dimana dirinya akan menjadi Command Center lokal, untuk jalan tol Cipali yang ada di lingkup khususnya daerah Jawa Barat,” tutur Aan.

BACA JUGA:   KIP Tingkatkan Keterbukaan Informasi

Ia menambahkan, nantinya Command Center KM 188, akan terintegrasikan dengan semua CCTV yang ada di Polda Jawa Barat, sehingga akan memperkaya informasi dan mata para petugas.

“Terima kasih untuk Astra, yang sudah berkolaborasi guna merealisasikan Command Center di KM 188, ini juga akan menjadi jantungnya, menjadi pusat kendali koordinasi dan informasi di lingkup Jawa Barat,” tegas Irjen Pol Aan.

BACA JUGA:   KIP Tingkatkan Keterbukaan Informasi

Kekinian, ia berharap, dengan adanya Command Center KM 188 dapat memperlancar arus lalu lintas dan menjamin keselamatan para pemudik.

“Saya kira dengan kesiapan Command Center ini bisa memperlancar arus lalu lintas, serta bisa menjamin keselamatan para pemudik nantinya”

“Selain itu, diharapkan mudik dapat berjalan aman, nyaman, lancar dan selamat, sehingga menjadi mudik ceria dan penuh makna,” tutupnya. (MAG)

Editor: RAH

KIP Tingkatkan Keterbukaan Informasi
Nasional

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Guna mendukung stabilitas sektor keamanan dan ketertiban masyarakat, Ketua Komisioner Komvisi Informasi Publik (KIP) Donny Yoesgiantoro menyatakan…