Jendela BarselaNanggroe Aceh

Anniversary IV, FoJA Gelar Bukber Dan Santunan Anak Yatim

×

Anniversary IV, FoJA Gelar Bukber Dan Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Anniversary IV, FoJA Gelar Bukber Dan Santunan Anak Yatim
Anniversary IV, FoJA gelar kegiatan bersama sejumlah fotografer. (Ist)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Anniversary IV, Komunitas Fotografer Aceh Jaya (FoJA), gelar kegiatan bersama sejumlah fotografer.

Adapun kegiatan dilakukan, yaitu hunting, pembagian santunan anak yatim, sharing foto, dan buka puasa bersama di Warung Guritno, Lamno Aceh Jaya, Sabtu 30 Maret 2024.

BANNER

Turut hadir, Staf Ahli Bupati, Mustafa Ibrahim, Ketua Ikajaya Amal Hasan, Anggota DPRK Aceh Jaya, Hazami, Camat, Sekcam Kecamatan Jaya, dan Tokoh Masyarakat Lamno, diwakili Muhammad Jamin.

Mustafa Ibrahim, staf ahli bupati mengatakan, pemkab memberikan apresiasi kepada kawan-kawan Fotografer Aceh Jaya.

Sejauh ini, pihaknya menilai kegiatan dilakukan FoJA sangat baik, dan sangat kami dukung.

Dalam kesempatan ini juga, perlu kami sampaikan, para fotografer ini adalah tenaga profesional.
Karena itu, dari pemerintah kami berharap kerja keras kita semua, untuk pembangunan Aceh Jaya berkelanjutan.

BACA JUGA:   Ungkap Kasus Replanting Hingga Akarnya, Kejati Tak Masuk Angin

Apalagi, kata Mustafa, kami melihat adek-adek fotografer ini, putra-putri Aceh Jaya sebagai generasi kita ke depan. “Jadi harapan kami semua, ke depannya, kami dari pemerintah bisa melatih adek-adek semua lebih profesional.”

Menurut dia, dengan tenaga profesional, nantinya bisa ikut dalam membangun Aceh Jaya ke depan. Selain itu, dengan melatih cara profesional, maka ke depan kita bisa meningkatkan mutu SDM ada di kabupaten ini.

Nantinya, kata Mustafa, kita coba dalam rangka melatih tenaga-tenaga profesional ini, agar semakin profesional ke depannya.

Dengan adanya tenaga profesional ini, lanjut dia, bisa meningkatkan, dan memajukan Aceh Jaya lebih maju. “Salah satunya dengan mempromosikan Aceh Jaya.” Sebab, ini bagian dari tugas fotografer.

Yang mana, kata dia, keindahan alam ada di wilayah kita, tentunya bisa di ekpose. Potensi keindahan alam itu, akan keluar daerah dengan hasil foto-foto dilakukan.

BACA JUGA:   Banjir Rendam Dua Kecamatan di Aceh Tenggara

Maka itu berharap, dengan hadirnya kawan-kawan fotografer ini, masyarakat luar bisa melihat keindahan alam kita.

Sekali lagi, dia menegaskan, “Kami sangat mendukung kawan-kawan fotografer di Kabupaten Aceh Jaya ini,” sebut mantan Sekda itu.

Senada Mustafa, Syamsudin Camat Jaya, mengaku dirinya sangat mendukung para fotografer-fotografer di Aceh Jaya.

Sebagaimana diharapkan kawan-kawan fotografer ke depan, semoga Kabupaten Aceh Jaya ini bisa menjadi tuan rumah SAFA dalam even tahunan, dan tentunya berharap acara itu bisa digelar di sini.

Kata dia, kami seluruh Camat di Aceh Jaya mendukung kegiatan kawan-kawan fotografer. “Apalagi jika kegiatan itu positif, dan dapat membawa nama baik kabupaten kancah luar, ungkap Syamsudin.

BACA JUGA:   Kepala BPKD Aceh Tenggara Dilantik¬†¬†

Tempat sama, Ketua Komunitas Fotografer Aceh Jaya (FoJA), Zahlul Akbar, kegiatan digelar ini, ujar dia bertujuan mempererat silaturahmi antar para fotografer.

“Baik ada di Aceh Jaya, pun dari luar kabupaten hadir dalam giat ini.” Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi bersama pemangku kebijakan dan tokoh serta masyarakat Aceh Jaya dengan FoJA.

Kata Zahlul, suksesnya kegiatan ini, tak terlepas dari dukungan semua pihak. “Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Aceh Jaya, donatur dan para fotografer hadir dari luar, turut sukseskan acara ini.”

Semoga ke depan, pihaknya bisa mengupayakan kegiatan lebih besar, dan menghadiri seluruh fotografer se-Aceh ke Kabupaten Aceh Jaya, “Insya Allah ini bisa terwujud,” harap Zahlul.

Editor: RAH