Aceh BesarNanggroe Aceh

Kapolres Aceh Besar Tindak Tegas Pelaku Curang Di SPBU

×

Kapolres Aceh Besar Tindak Tegas Pelaku Curang Di SPBU

Sebarkan artikel ini
Kapolres Aceh Besar Tindak Tegas Pelaku Curang Di SPBU
Kapolres Aceh Besar Tindak Tegas Pelaku Curang Di SPBU. (Foto Ist)

INDONESIAGLOBAL, ACEH BESAR – Wujud imbauan Kapolri terkait kecurangan yang terjadi di sejumlah SPBU, Polres Aceh Besar melaksanakan kegiatan pengecekan dan imbauan kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Hukum Polres Aceh Besar, dalam rangka mengantisipasi kecurangan dalam penjualan BBM dicampur dengan air, Jumat 29 Maret 2024.

Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha mengatakan, bahwa pengecekan ke beberapa SPBU tersebut dilakukan dalam rangka memastikan tidak adanya praktek kecurangan, serta pengurangan volume atau pencampuran bahan bakar minyak dengan air,” ucap Kapolres.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Adapun Beberapa SPBU yang di cek antara lain SPBU Aneuk Galong Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar, SPBU Indrapuri Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, serta SPBU Alue Glong Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar.

LIHAT JUGA:   Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Peluncuran Pilkada 2024 di Langsa

Pada kesempatan tersebut Personel Polres Aceh Besar memberikan Himbauan kepada pemilik dan pengelola serta petugas SPBU, agar tidak melakukan Praktek- praktek kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan juga akan ada sanksi bahkan dapat berujung pidana.

“Sesuai perintah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kita akan melakukan tindakan tegas bagi oknum atau pelaku yang jelas- jelas melakukan kecurangan, yaitu mencampurkan BBM dengan air,” tukas Dhani Catra.

Kata dia, pengecekan SPBU ini, juga merupakan wujud antisipasi agar tidak ada praktik kecurangan, baik dengan mencampur air maupun pengurangan Volume BBM.

LIHAT JUGA:   Tiga Alumni Babun Najah Raih Gelar Sarjana di "Kota Seribu Wali" Yaman

“Jika kedapatan akan kami lakukan tindakan tegas, karena dapat merugikan konsumen,” beber Kapolres Aceh Besar.

Dari hasil pengecekan, ucap Dhani, tidak ditemukan kecurangan, dan semua tangki SPBU dalam keadaan baik.

Sementara, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilkum Polres Aceh Besar.

Terkini, Polres Aceh Besar akan terus melakukan Patroli dan pengecekan ke SPBU secara berkala, guna memastikan tidak adanya kecurangan. (MAG)

Editor: RAH