Bandung

Pemkot Bandung Penuhi Kebutuhan Anak Generasi Emas

×

Pemkot Bandung Penuhi Kebutuhan Anak Generasi Emas

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandung Penuhi Kebutuhan Anak Generasi Emas
Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah Memberikan Vitamin A saat meninjau pemberian vitamin A di Posyandu Tulip RW 08 Kelurahan Babakan Penghulu, Senin 26 Februari 2024. (Foto Ist)

INDONESIAGLOBAL, BANDUNG – Sejumlah Posyandu di kota Bandung dijadwalkan memberi asupan vitamin A untuk balita. Seperti Posyandu Delima Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong. Serta Posyandu RW 08 Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo.

Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah menyebut, Pemkot Bandung terus berkomitmen mencukupi kebutuhan generasi muda. Menurutnya, kegiatan ini merupakan komitmen kolektif penanganan kesehatan Ibu dan balita.

BANNER

“Ini harus ditingkatkan karena generasi berikutnya adalah tanggung jawab kita yang ada sekarang. Kita memiliki kesadaran penuh untuk meningkatkan kesehatan ibu, balita, dan masyarakat pada umumnya,” ujar Linda saat meninjau pemberian vitamin A di Posyandu Tulip RW 08 Kelurahan Babakan Penghulu, Senin 26 Februari 2024.

BACA JUGA:   DPW LSM KOREK Jabar Akan Lakukan Aksi Damai

Linda menyebut, pemkot saat ini tengah fokus mempersiapkan SDM unggul menyongsong era Indonesia Emas 2045. Selain pemenuhan vitamin, ia menyebut pengentasan angka stunting masih terus digeber Pemkot Bandung.

BACA JUGA:   DPW LSM KOREK Jabar Akan Lakukan Aksi Damai

“Kota Bandung berkomitmen menyiapkan generasi emas dengan fasilitas kesehatan yang ada,” katanya.

Sementara itu Camat Cinambo, Hakim Satya Budi menyebut, setiap tahun, pemberian vitamin A di Kecamatan Cinambo selalu mencapai angka 100 persen. Tahun ini, capaiannya baru mencapai 96 persen dan akan rampung dalam waktu tidak terlalu lama.

BACA JUGA:   DPW LSM KOREK Jabar Akan Lakukan Aksi Damai

Terkait pengentasan stunting, Hakim memastikan, jajaran di kewilayahan terus memonitor dan melakukan sejumlah upaya untuk menekan angka stunting guna menyambut era Indonesia Emas.

“Data stunting di Kecamatan Cinambo per Desember 2023 sebanyak 146 kasus. Meski begitu, pemenuhan kebutuhan seperti vitamin A, di kecamatan kami selalu mencapai 100 persen,” ujarnya. (MAG)

Editor: Redaksi