PREDIKSI BOLA

Malam Ini, Borneo vs Bhayangkara

×

Malam Ini, Borneo vs Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
i Borneo vs Bhayangkara

INDONESIAGLOBAL– Prediksi Borneo vs Bhayangkara dalam pekan 26 Liga 1 2023-2024, Senin 26 Februari 2024, dapat disaksikan melalui tayangan Indosiar. Live streaming pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan, mulai pukul 19.00 WIB, juga bisa ditonton via Vidio dan Vision+ channel Sportstars 3.

Borneo lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada pertandingan ini jika melihat klasemen. Anak asuh Pieter Huistra kokoh di posisi puncak lewat torehan 57 poin. Pesut Etam bahkan berjarak 14 poin dari PSIS selaku runner-up.

BANNER

Sebaliknya, Bhayangkara mengalami situasi kontras. The Guardian belum beranjak dari zona degradasi. Skuad besutan Mario Gomez masih menjadi juru kunci melalui 15 poin. Mereka pun tertinggal sangat jauh dibandingkan calon lawan: 42 angka.

Akankah Bhayangkara selaku juru kunci mampu mencuri kemenangan atas tim pemuncak klasemen atau justru Borneo yang melanjutkan tren positif di Liga 1?

Borneo berpeluang besar mengamankan tiket Championship Series Liga 1 2023/2024. Agar bisa lolos, sebuah tim harus berada di posisi empat besar klasemen akhir.

Alhasil, Pesut Etam yang sudah meraup 57 poin termasuk kandidat utama penghuni empat besar. Mereka sudah unggul 18 angka dari Madura United yang menghuni peringkat lima.

Kompetisi reguler Liga 1 hanya menyisakan sembilan pekan lagi. Jika situasi tidak berubah, Borneo hanya butuh 3-4 kemenangan lagi untuk mengunci jatah Championship Series. Tiket itu bisa didapatkan lebih cepat andai Borneo terus menang dan para rival terdekat gagal memetik poin penuh.

Klub asal Pulau Kalimantan itu tentunya perlu untuk tetap menjaga fokus karena segalanya bisa terjadi. Laga paling anyar melawan Persikabo, Kamis, (22/2), termasuk peringatan. Kendati menang 2-3 di kandang lawan, anak asuh Pieter Huistra dipaksa bekerja keras demi kemenangan.

Borneo bahkan sempat tertinggal di babak pertama gara-gara aksi gol Pedro Augusto. Pesut Etam melakukan perubahan taktik memasuki babak kedua hingga membalas tiga kali dan pulang dengan poin maksimal.

“Kami sebenarnya banyak menguasai bola di babak pertama tapi tidak cukup untuk kill the game. Ketika Persikabo memimpin 1-0, saya melakukan perubahan pada beberapa hal. Saya senang dengan performa tim dan ini tiga poin yang bagus,” kata Huistra, dikutip laman resmi PT LIB.

Pada laga kali ini, calon lawan tentu tidak akan mudah untuk menekuk tuan rumah. Borneo mengalami kekalahan terakhir kali pada 3 September 2023 atas Persebaya di markas lawan. Setelahnya, mereka meraih 12 kemenangan dan dua imbang.

Tak hanya itu, Borneo tercatat belum pernah kalah di kandang sendiri selama musim ini. Dari 13 partai, Pesut Etam meraih 11 kemenangan dan dua imbang. RANS dan Persib saja yang bisa pulang dengan membawa sebiji poin.

Situasi bisa semakin mudah bagi tuan rumah setelah Bhayangkara mengalami tren buruk. The Guadian dihajar PSS Sleman 1-4 jelang tur ke Kalimantan. Hasil itu memperpanjang daftar kekalahan pasca tumbang 1-0 di markas Persebaya.

“Kami tidak bermain dengan baik. Kami banyak melakukan kesalahan. Permainan kami jauh berbeda dibanding saat menghadapi Persebaya,” ucap Gomez usai laga versus PSS.

Jika kalah lagi, Bhayangkara bisa semakin terbenam di dasar klasemen dan berpotensi degradasi ke Liga 2. Saat ini, mereka sudah tertinggal 12 poin dari batas aman yang dihuni Persita selaku pemilik peringkat 15.

Tim tamu tidak bisa membawa Sani Rizki dan David Maulana karena alasan skorsing. Susunan pemain diperkirakan tidak mengalami banyak perubahan. Radja Nainggolan, Matías Mier, dan Júnior Brandão akan kembali diandalkan demi menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

Sedangkan Borneo memiliki masalah di lini belakang. Léo Lelis dan Agung Prasetyo dikabarkan masih cedera. Diego Michiels dan Leo Guntara juga harus absen karena akumulasi kartu kuning. Sebagai pengganti, Komang Teguh dan Rizky Dwi Febrianto bisa menjadi pilihan utama.

Bhayangkara unggul head to head atas Borneo FC menurut 17 pertemuan sebelumnya. The Guardian meraih tujuh kemenangan. Pesut Etam hanya tiga kali. Sisanya berakhir imbang.

Meski kalah rekor pertemuan, Borneo tetap diunggulkan berkat performa tim saat ini. Pada putaran pertama, mereka menang 0-2 di kandang lawan melalui brace Stefano Lilipaly..(*)

Prediksi Pemain Borneo vs Bhayangkara

Borneo (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathurahman, Komang Teguh, Silvério, Rizky Dwi Febrianto; Kei Hirose, Adam Alis, Willem Jan Pluim; Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi. Pelatih: Pieter Huistra

Bhayangkara (4-2-3-1): Aqil Savik; Putu Gede, Anderson Salles, Marcelo Herrera, Muhammad Fatchurohman; Zulfahmi Arifin, Radja Nainggolan; Matías Mier, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan; Júnior Brandão. Pelatih: Mario Gomez

Prediksi Skor Borneo vs Bhayangkara: 2-1