Banda AcehNanggroe Aceh

500 Personel Linmas, Amankan Pemilu 2024 Sabang

×

500 Personel Linmas, Amankan Pemilu 2024 Sabang

Sebarkan artikel ini
500 Personel Linmas, Amankan Pemilu 2024 Sabang
500 Personel Linmas, Amankan Pemilu 2024 Sabang. (Foto Ist)

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – 500 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), bersama Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pencoblosan dan perhitungan suara, saat pemilu 14 Februari 2024, di 110 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara, upacara siaga dan serah terima Bawah Kendali Operasional (BKO) personel Linmas, digelar pemerintah Kota Sabang di Halaman Kantor Wali Kota Sabang.

Itu dikatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi kepada IndonesiaGlobal, Senin 5 Februari 2024.

Reza menjelaskan, jika 500 personel Linmas dikerahkan, untuk membantu Kepolisian Resort Sabang, dalam rangka melaksanakan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

BACA JUGA:   Di Aceh Jaya Listrik Sering Padam, Perumda Tirta Mon Mata Tegaskan PLN Optimalkan Layanan

Kata dia, dengan dikerahkannya sejumlah personel untuk pengamanan, diharapkan dapat menjaga situasi ketertiban dan keamanan di wilayah Sabang.

Selain itu, ia berharap Kapolres Sabang, dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada para satuan Linmas, untuk meningkatkan pengetahuan, profesionalisme dan keterampilan yang mereka miliki.

“Kepada para personel Linmas, saya berpesan, jaga nama baik satuan Linmas di mana pun bertugas, serta junjung tinggi profesionalisme, dedikasi, integritas dan loyalitas”

“Mari bersatu dalam semangat, untuk mewujudkan Pemilu yang adil, transparan, dan damai,” ujar Reza.

Lebih lanjut, kata Pj.Wali Kota Sabang, ia berpesan agar personel Linmas mengikuti semua arahan dari Polres Sabang, mantapkan koordinasi dengan setiap pihak, terkait tugas dan fungsi Linmas, tata aturan dan jalin komunikasi aktif dengan unsur kepolisian terkait.

BACA JUGA:   Rokok Ilegal Diduga Marak Di Abdya, Pihak Berwenang Harus Tegas

“Bekerjalah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), dengan cepat, tepat, tanggap dan cermat, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal”

“Saya yakin, dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat gotong royong, kita akan menjaga kedamaian dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung,” pungkas Reza Fahlevi.

Kekinian Reza berharap, kesatuan Linmas dapat menjaga netralitas, meningkatkan kewaspadaan diri, senantiasa peka, serta melaporkan pada pihak terkait, bila menemui indikasi yang berpotensi menganggu jalannya pesta demokrasi.

BACA JUGA:   Diduga Tidak Sesuai Spek, Proyek Taman Krueng Langsa Gampong Jawa Kupak-kapik

Sehingga, masyarakat dapat merasakan suasana pemilu yang damai dan tenteram.

Terkini, Pj Wali Kota Sabang, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur, yang sudah ikut bekerja keras dalam mendukung kelancaran Pemilu 14 Februari 2024.

“Siapkan diri saudara dengan matang, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan yang tidak kalah penting, marilah kita berdoa kepada Allah SWT, agar tugas saudara dapat berjalan dengan lancar,” tutup Reza Fahlevi. (MAG)

Editor: RAH