Jendela PantimuraNanggroe AcehPeristiwa

Meninggal Karena Terbalik Lori Hantu, Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Lhokseumawe

×

Meninggal Karena Terbalik Lori Hantu, Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini
Meninggal Karena Terbalik Lori Hantu, Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Lhokseumawe
Anggota DPD RI asal Aceh Haji Sudirman akrab disapa Haji Uma, membantu pemulangan jenazah Surya Darma, 29 tahun, TKI asal Batuphat Barat Kota Lhokseumawe, Sabtu 6 Januari 2024. (Foto Ist)

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Anggota DPD RI asal Aceh Haji Sudirman akrab disapa Haji Uma, membantu pemulangan jenazah Surya Darma, 29 tahun, TKI asal Batuphat Barat Kota Lhokseumawe, Sabtu 6 Januari 2024.

Surya Darma meninggal dunia pada 5 Januari  2024, akibat kecelakaan truck pengangkut tanah/ Lori Hantu, dimana truck yang disopiri Surya terbalik saat menuruni bukit ditempatnya bekerja di daerah Tanah Merah Pagoh, Johor Malaysia.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Meninggalnya Surya Darma sempat viral Media Sosial yang dibagikan luas melalui Facebook, Tiktok dan group whatsapp.

Selain Viral di Media Sosial, Geuchik Gampong Batuphat Barat Kota Lhokseumawe secara langsung menyurati Haji Uma perihal permohonan bantuan pemulangan Jenazah Surya Darma ke ke tanah air.

LIHAT JUGA:   Turnamen Semi Open KNPI Cup 2024 Digelar Di Kluet Utara

Haji Uma selanjutnya berkoordinasi dengan Toke Mustafa (Toke Muh Pulau Penang) di Malaysia untuk proses pemulangan jenazah, tidak butuh waktu lama, Toke Muh Pulau Penang sudah menyelesaikan administrasi pemulangan jenazah almarhum dan jenazah akan tiba besok melalui bandara Kualanamu Sumatera Utara.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di Panton Labu Aceh Utara atas permintaan keluarga Almarhum, mengingat keluarga dari ibu Almarhum berasal dari Panton Labu Aceh Utara yang selama ini tinggal di Batuphat Barat Kota Lhokseumawe .

Biaya pemulangan jenazah TKI itu ditanggung oleh perusahaan tempat almarhum bekerja yang dibantu oleh Persatuan Masyarakat Aceh Pulau Penang dan Haji Uma.

LIHAT JUGA:   Hari Buruh: SMuR Aceh Barat Gelar Aksi Tuntut Ini

Selain itu Haji Uma juga menanggung ambulance pemulangan jenazah dari Kualanamu ke Panton Labu Aceh Utara termasuk mengutus staf dan membayar biaya Tax cargo di Kualanamu Sumatera Utara.

“Alhamdulillah jenazah Surya Darma sudah selesai di proses dan InsyaAllah akan tiba besok melalui Kualanamu Sumatera Utara, yang selanjutnya akan kita bantu pengantaran ke Panton Labu Aceh Utara untuk dimakamkan” ungkap Haji Uma.

Haji Uma juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan tempet kerja Almarhum bekerja, Toke Muh dan masyarakat Aceh Pulau Penang yang telah membantu proses pemulangan jenazah ke tanah air.

Editor: YUD

Pelajar SMP Curi Motor Polisi
Hukum

INDONESIAGLOBAL, LHOKSUKON – Satuan reskrim Polres Aceh Utara meringkus pelaku pencurian sepeda motor, di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan, Kecamatan Muara…