Jendela BarselaNanggroe Aceh

Baksos Dan Pasar Murah Akhir Tahun, Sekda: Momentum Penting Dalam Memperkuat Solidaritas Dan Kesejahteraan Bersama

×

Baksos Dan Pasar Murah Akhir Tahun, Sekda: Momentum Penting Dalam Memperkuat Solidaritas Dan Kesejahteraan Bersama

Sebarkan artikel ini
Baksos Dan Pasar Murah Akhir Tahun, Sekda: Mmentum Penting Dalam Memperkuat Solidaritas Dan Kesejahteraan Bersama
Foto: Sekda Aceh Jaya Teuku Reza Fahlevi. (Ist)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Dalam kegiatan Bhakti Sosial dan Pangan Murah akhir tahun 2023, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Doktor Nurdin, diwakili Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, Kapolres Aceh Jaya dan Dandim 0114/Aceh Jaya, ikuti Video Conference bersama Penjabat Gubernur Aceh, Pangdam IM, dan Kapolda Aceh, Senin 4 Desember 2023, di Taman Memorial Tsunami Calang.

BACA JUGA:   Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas 2024, Kapolres Asel: Lakukan Dengan Dedikasi Dan Tanggung Jawab

Diketahui, dalam program pasar murah ini, menjadi langkah konkrit Pemerintah Provinsi Aceh berhasil berkolaborasi serentak dengan 23 pemerintah kabupaten/kota di Aceh. Menjual bahan pokok pada harga subsidi, dengan rincian 365 ton beras, 102.922 kg gula pasir, dan 40.300 liter minyak goreng, dikucurkan oleh Pemerintah Aceh.

Distribusi pangan murah ini, digelar pada tiga titik konsentrasi pasar murah masing-masing kabupaten/kota.

BACA JUGA:   Persiapan Pengamanan Pleno Tingkat Aceh Selatan, Kapolres Pimpin Apel Gabungan

Selain itu, pasar murah ini tidak hanya menjadi inisiatif besar, tetapi juga mencakup penawaran menarik, seperti beras seharga Rp80.000 per-sak, 10 kg gula pasir Rp26.000 per-2 kg, dan minyak goreng Rp32.000 per kemasan dua liter.

Pj Bupati Aceh Jaya, melalui Sekda Teuku Reza menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif ini. Dia berharap, upaya ini akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Aceh Jaya kurang mampu, dan membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA:   YARA Langsa, Desak Kejati Aceh Usut Dugaan Proyek Taman Krueng Langsa Gampong Jawa

Kata Sekda Reza, berharap program ini dapat meraih target sasaran pasar murah, yaitu masyarakat miskin. Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian, bakti sosial dan pangan murah akhir tahun 2023 di Aceh Jaya ini, menjadi momentum penting dalam memperkuat solidaritas dan kesejahteraan bersama, tutupnya.

Editor: YUD