Jakarta

Bangun Karakter Umat Akhir Zaman, TIM Tanjung Priok Gelar Maulid

×

Bangun Karakter Umat Akhir Zaman, TIM Tanjung Priok Gelar Maulid

Sebarkan artikel ini
Bangun Karakter Umat Akhir Zaman, TIM Tanjung Priok Gelar Maulid
Foto: pengurus PP TIM Tanjung Priok. (IndonesiaGlobal/Ahmad Rahmansyah)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Pengurus Taman Iskandar Muda (TIM) Tanjung Priok, Jakarta Utara memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Convention Hall Jakarta Islamic Centre, Koja, Sabtu 2 November 2023.

Dalam perayaan Maulid kali ini, TIM Tanjung Priok mengusung tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, untuk membangun karakter umat di Akhir Zaman.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Mengikuti Maulid nabi berarti kita mengakui kehadiran nabi Muhammad. Mari kita teladani akhlak nabi Muhammad SAW. Semoga kehadiran kita di sini karena satu kecintaan yang luar biasa yakni ingin menerima wasiat baginda Rasulullah,” ujar Tgk Muhammad Yusuf M. Nasir.

Abiya Jeunib sapaan akrabnya mengajak para jamaah Maulid untuk menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai Inspirasi dalam melakukan kebaikan. “Kenapa Allah menghadirkan Nabi Muhammad SAW, untuk menyampaikan risalah. Insyallah kita bisa menjadi pengikut setia Nabi Muhammad SAW,” pungkas Abiya Jeunib.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi pengurus TIM Tanjung Priok. “Selamat menyelenggarakan Maulid, mudah-mudahan Maulid ini menjadikan inspirasi bagi kita untuk meneladani akhlak Rasulullah. Terima kasih juga kepada masyarakat  Aceh yg telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah  Jakarta Utara,” tuturnya melalui Video singkat saat pembukaan acara Maulid.

LIHAT JUGA:   Sudin Gulkarmat Jaktim Rilis Lagu ‘Sang Satria’
TIM Tanjung Priok Gelar Maulid
Foto IndonesiaGlobal

Dalam kesempatan ini, Ketua TIM Tanjung Priok Saimi Ajalil menyampaikan bahwa peringatan maulid ini merupakan rangkaian syukur kepada Allah karena telah mengutus Rasulullah SAW untuk menyebarkan Islam sebagai rahmat di alam semesta.

“Kita wajib bersyukur sebesar-besarnya dan berterimakasih kepada Nabi Muhammad SAW karena telah menyebarkan Islam, mengajarkannya, dan memimpin transformasi maha besar dari zaman kegelapan ke zaman penuh cahaya,” ungkap Ketua TIM Tj Priok kepada pewarta saat ditemui di sela-sela kegiatan Maulid.

Senada, Bendahara TIM Tj Priok, Muslyadi berharap semua warga aceh mencontoh teladan yang ada pada pribadi Nabi.

“Beliau [Nabi Muhammad SAW] sebagai kapasitas pribadi dan pemimpin yang agung, banyak yang perlu dicontoh. Di sisi lain, kami memohon maaf kepada para jamaah atas kekurangan dalam penyelenggaraan. Semoga kita semua yang hadir dapat menjaga dan menjalankan seluruh perintah allah yang dititipkan pesannya melalui Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya

LIHAT JUGA:   Kembangkan Vokasi Hijau di IKN, UPER Gandeng Eastern Switzerland University

Sebagai informasi, acara diawali dengan makan bersama kenduri Maulid, santunan anak yatim, lantunan Ayat suci Al Quran, shalawat dan dakwah yang disampaikan Pimpinan dayah Rauhul Mudi Al- Aziziyah Jeunib Kab. Bireun, Tgk Muhammad Yusuf M. Nasir (Abiya Jeunib). Pantauan Pewarta, Anggota DPR RI Fraksi PKS, Rafly Kande yang hadir juga ikut menyumbang sebuah lagu berjudul Aneuk Yatim. Acara berlangsung khidmat dan meriah.

Turut hadir, Ketua PP TIM Pusat Iskandar muda Ir. Muslim armas, Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Ir.cut putri alyanur. MM dan seluruh ketua Tim cabang Iskandar Muda. Tak hanya itu, Pemuda Pancasila Jakarta Utara, BPPKB Banten, dan Perkumpulan orang Minang pun ikut menghadiri acara tersebut. (MAG)

Editor: YUD