Jendela Sabang MeraukePolitik

Jadi Partai Pertama Daftar di KPU Tanimbar, PDIP Target Enam Kursi

×

Jadi Partai Pertama Daftar di KPU Tanimbar, PDIP Target Enam Kursi

Sebarkan artikel ini
Foto : PDIP Partai pertama daftar di KPU Tanimbar. (IndonesiaGlobal/Adam)

IG.NET, SAUMLAKI – Bawah komando Ketua Andre Werembinan, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepulauan Tanimbar, satu-satunya partai pertama mendaftarkan diri di KPUD setempat, persyaratan lengkap.

Pernyataan itu disampaikannya, usai memenuhi segala persyaratan KPUD guna kelengkapan berkas Bacaleg, Jumat 12 Mei 2023.

Kata dia, PDIP merupakan partai pertama mendaftarkan diri di KPUD Tanimbar, hal itu juga secara serentak dilakukan seantero republik dengan pedaftaran dinyatakan lengkap dalam sistem situs silon KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Pendaftaran itu diterima langsung Ketua KPUD Petrus Regen Lartutul, bersama seluruh anggota dipantau langsung pihak Bawaslu Kepulauan Tanimbar,” ungkapnya.

Andre menjelaskan, bersama rombongan partai berlambang moncong putih tiba di KPUD tepat pukul 08.56 WIT untuk daftarkan diri. “Dan kita bersyukur karena segala proses berjalan dengan baik,” katanya, kepada IndonesiaGlobal via telepon.

BANNER

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa berkas Bacaleg sudah dinyatakan lengkap, maka PDI Perjuangan Tanimbar menargetkan enam kursi di Pileg 2024 nanti, tambah Andre.

“Sebagai pimpinan partai di kabupaten bertajuk “Bumi Duan Lolat” secara resmi saya dan teman-teman telah mendaftarkan Bacaleg PDI Perjuangan di KPUD.”

BACA JUGA:   Haji Uma Belum Putuskan Maju Di Pilkada Mendatang

Hal ini sudah merupakan tanggungjawab dalam membesarkan dan membawa partai meraih kemenangan serta siap bersama seluruh Bacaleg merebut kemenangan pada Pileg 2024 mendatang, katanya.

BACA JUGA:   DPD PAN Kepulauan Tanimbar, Serahkan Formulir Dua Calkada

Terkait target disebutkannya itu, dia mengatakan bukan tanpa sebab, ini bukan kali pertama bagi kami PDIP. Pada tahun 2014 kami sudah merasakan kemenangan itu.

Foto : Daftar di KPU Tanimbar, PDIP target enam kursi. (Adam/IndonesiaGlobal)

Bahkan, kata dia lebih jika dikalkulasi, memang tahun 2019 kita sedikit menurun. “Untuk itu, ia menegaskan pada Pileg 2024 ini, kami pastikan dapat meraih kembali enam kursi seperti kami lakukan di tahun 2014.”

BACA JUGA:   DPD PAN Kepulauan Tanimbar, Serahkan Formulir Dua Calkada

Kemudian, Andre melanjutkan, mengapa target kami demikian? Menurut dia, rumusnya itu cuma satu, yakni bersama rakyat, dan ini yang kami lakukan secara terus menerus, katanya.

“Ini juga menjelaskan bahwa kepemilikan suara ada pada rakyat.” Sehingga laju PDI Perjuangan di panggung politik selalu mengutamakan rakyat, bergotongroyong, ada selalu bersama rakyat, saat susah pun senang.

Terakhir, kata Andre, jangan lupa bangun koordinasi baik, sehingga rakyat percaya dan yakin, bahwa kita itu selalu ada dengan rakyat. “Dan paling penting, jangan angkuh dan sombong,” pesanya. (MAG)

Editor : DEPP

Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK
Hukum

INDONESIAGLOBAL, JAYAPURA – Kepolisian Resor Yahukimo menyelidiki kasus penganiayaan, diduga dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap anggota Polisi Polres Yahukimo…