Nanggroe Aceh

Kapolres Pandji Pantau Desa Terdampak Banjir Di Aceh Barat, Satu Ton Beras Diserahkan

×

Kapolres Pandji Pantau Desa Terdampak Banjir Di Aceh Barat, Satu Ton Beras Diserahkan

Sebarkan artikel ini
Foto : Kapolres Pandji pantau desa terdampak banjir di Aceh Barat. (Reza)

IG.NET, ACEH BARAT – Akibat meluasnya banjir melanda Kabupaten Aceh Barat sejak dua hari lalu, sehingga berdampak kepada ribuan warga, Kapolres AKBP Pandji Santoso, turun langsung ke lapangan.

Kata Pandji, turunnya pihak polres ini, selain menyerahkan bantuan beras di dua desa, pihaknya juga melakukan pengawasan, dan memantau secara menyeluruh terhadap masyarakat terdampak banjir, Senin 8 Mei 2023.

BANNER

Dia menjelaskan, beras disalurkan pihaknya itu untuk memulihkan masa panik korban banjir dalam menghadapi persoalan genangan air merendam permukiman warga sejak dua hari lalu.

BACA JUGA:   Audiensi Political Counsellor Kedubes Inggris Bersama Kapolda Aceh

“Terutama sekali hari ini, kita langsung turun ke dua lokasi guna melakukan pengecekan langsung dan melihat kondis nyata di tengah masyarakat korban dampak banjir,” kata Pandji.

Adapun beras disalurkan itu, kata dia, mencapai satu ton, diutamakan terlebih dahulu di Desa Pasi Aceh Tunong, Kecamatan Meureubo dan Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, sebab dikategorikan parah hingga kini belum surut.

Foto : AKBP Pandji, Kapolres Aceh Barat turun langsung ke lapangan. (Reza)

Pandji juga berjanji, Polres Aceh Barat akan terus menerus bersiaga satu dalam melakukan pengawasan pada sejumlah desa terdampak banjir, agar lebih steril dari berbagai persoalan tidak diinginkan.

BACA JUGA:   Agen Togel, Dibekuk Polisi Di Langsa

Sebelumnya, dikatakan Pandji, pada Minggu kemarin awal terjadinya banjir di permukiman warga, Polisi telah melaksanakan tugas lanjutan evakuasi warga dengan perahu karet bersama Tim SAR dan TNI.

Kata Pandji, kita mengintruksikan Babinkamtibmas beserta kepala desa untuk lebih gencar melakukan pengawasan bagi setiap masyarakat.

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap bencana apapun terutama banjir. “Apalagi informasi dari BMKG, kemungkinan masih terjadi hujan sampai dua hari kedepan,” ungkap Pandji.

BACA JUGA:   IRT di Aceh Tenggara, Jadi Pengedar Narkoba

Tempat sama, Kepala Dusun Raja Aceh Desa Leuhan, Lutan Ferdiansyah, menyebutkan jika kepedulian kepentingan masyarakat umum hari ini telah dibuktikan Polres Aceh Barat.

Dia mengakui bahwa bantuan diterimanya saat ini, baru bantuan pertama. Maka tindakan cepat pihak kepolisian telah membawa manfaat besar bagi masyarakat terdampak banjir, kata dia.

“Selama dua hari banjir melanda desa kami, bantuan baru sampai, hanya dari pihak kepolisian. Tentunya dengan bantuan beras ini, itu sangat membawa manfaat bagi masyarakat,” tutup Ferdiansyah.

Editor : DEP