SUMUT

Banjir Bandang Terjang Sungai Sembahe Sibolangit, Jalur Medan Berastagi Putus, Satu Mobil Hanyut

×

Banjir Bandang Terjang Sungai Sembahe Sibolangit, Jalur Medan Berastagi Putus, Satu Mobil Hanyut

Sebarkan artikel ini

IG.NET, MEDAN – Satu mobil warna putih hanyut disapu banjir bandang yang melanda Sungai Sembahe Kec. Sibolangit Kab. Deliserdang, Minggu (30/4/2023). (Sumber: Instagram @satlantasrestabesmedan)

IG.NET, Deliserdang – Banjir bandang terjang Sungai Sembahe Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Minggu (30/4/2023) sore. Akibat banjir bandang tersebut, arus lalu lintas putus dan terjadi macet total jalur Medan Berastagi.

BANNER

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk tidak melakukan perjalanan ke daerah Berastagi. Diimbau kepada seluruh masyarakat kota Medan untuk tetap berhati hati dalam berkendara,” tulis akun Instagram @satlantasrestabesmedan.

Dalam akun Instagram itu juga, tampak mobil warna putih hanyut di sapu banjir bandang tersebut.

Akibat banjir bandang itu juga, jalur Penatapan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara digenangi air.

“Situasi saat ini pukul 15.00 WIB diantara pentapan jagung-aqua, untuk sepeda motor dihimbau untuk menunda perjalanan hingga air dijalan surut,” tulis akun @polantas_karo.

Tak hanya itu, dari video lainnya yang diunggah tampak kemacetan parah kendaraan bermotor akibat banjir tersebut.

Sejumlah penumpang sepeda motor tampak turun berjalan kaki dengan menenteng alas kaki sambil mengenakan jas hujan.

Salah satu petugas lalu lintas yang berada di lokasi mengatakan, banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

“Kami melaporkan dari (pabrik) Aqua Berastagi bahwasannya terjadi hujan deras yang mengakibatkan banjir dari atas bukit Penatapan dan kedua jalur baik dari jalur Deli maupun Berastagi ke Deli sangat terhambat,” ujar petugas tersebut, dari video yang diunggah Minggu (30/4/2023) sore.

Editor: RM Adens

Polda Sumut Tangkap Raja Narkoba
Hukum

INDONESIAGLOBAL – Tim Subdit III Direktorat Narkoba Polda Sumut berhasil menangkap bandar narkoba berinisial FRLG, 35 tahun, di Jalan Flamboyan…