Nasional

Jokowi Minta Bangun Gedung Kreatif di 4 Provinsi, BARA JP: Gubernur Harus Fast Respon!

×

Jokowi Minta Bangun Gedung Kreatif di 4 Provinsi, BARA JP: Gubernur Harus Fast Respon!

Sebarkan artikel ini

IG.NET, JAKARTA – Ketua DPP Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Dr M Adli Abdullah mengapresiasi Jokowi yang telah memberikan instruksi untuk membangun gedung kreatif anak muda di empat provinsi.

Penegasan ini disampaikan Jokowi pada peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH), di Poros Wahno, Abepura, Provinsi Papua, Selasa (21/3/2023) lalu. Jokowi meminta agar hal serupa ini dibangun di Papua, NTT, Maluku dan Aceh.

BANNER

“Daerah harus cepat merespons pembangunan tersebut dengan mempersiapkan apa saja yang ditampilkan di gedung tersebut. Membangun fisik bisa setahun selesai, namu mengisi yang dikerjakan dan diisi dalam gedung butuh pemikiran yang kreatif,” kata Adli, Ahad (26/3/2023).

BACA JUGA:   Misteri Chat Firli ke SYL hingga Obrolan Rahasia Minta Rp 50 M

Adli menyebutkan Youth Creative Hub sangat berguna untuk meningkatkan peran generasi muda bangsa berkiprah lebih banyak lagi dalam konstelasi pembangunan. Di daerah-daerah kita jumpai generasi muda yang memiliki kreativitas, inovasi, minat besar untuk bergerak di bidang fashion, industri kreatif, peternakan, perikanan dan lain-lain yang semua memiliki kesempatan.

BACA JUGA:   Bukti Kejujuran, Berujung Bahagia: Aiptu Supriyanto Terima Hadiah Sekolah Perwira PAG Polri

“BARA JP melihat peluang bagi generasi muda di daerah-daerah akan sangat membantu mengentaskan kemiskinan. Ini juga salah satu cara mencegah milenial berbondong-bondong ke Jawa. Tahun 2019, Pak Jokowi menegaskan Indonesia bukan hanya ada di Jawa saja,” pinta Adli.

Adli mengutip pernyataan Jokowi agar YCH juga dibangun di NTT, Papua Barat, kemudian di Maluku dan Aceh, mulai 2023 dan selesai pada 2024 dengan meniru saja yang ada di Papua yang baru diresmikan. Adli memuji Badan Intelijen Nasional (BIN) sebagai pembina YCH yang telah menginisiasi YCH

BACA JUGA:   Pertamina NRE Ajak Mahasiswa Universitas Pertamina Kuasai Kompetensi Green Skills

“Gubernur di empat provinsi harus cepat respons mendukung pembangunan gedung ini agar bisa digunakan tahun depan dan milenial memiliki wadah menyalurkan kreatifnya,” ajak Adli.

Editor: RM Adens

Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK
Hukum

INDONESIAGLOBAL, JAYAPURA – Kepolisian Resor Yahukimo menyelidiki kasus penganiayaan, diduga dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap anggota Polisi Polres Yahukimo…