Nanggroe Aceh

Bulan Ramadhan, Proyek Untuk Hamba Yang Bertaqwa

×

Bulan Ramadhan, Proyek Untuk Hamba Yang Bertaqwa

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Allah SWT sengaja meracang dan melahirkan Bulan Suci Ramadhan semacam “proyek”untuk hamba yang bertaqwa, lebih khusus untuk ummat Nabi Muhammad agar seluruhnya bisa masuk Surga Jannatunaim, ujar Teungku Haji DR.A.Gani Isa pada khutbah Jum’at 24 Maret 2023.

Memberikan khutbah di Masjid Baitul Muqarabin, Punge Blang cut, Banda Aceh Gani mengatakan, oleh karena itu sambutlah bulan suci ramadhan ini secara penuh kesucian, kesungguhan, keiklasan berdasarkan landasan keimanan.

BANNER

Sebagai bulan ‘proyek’, yang Allah berikan, maka jadilah bulan Rahmah, marfirah dan bulan keampunan dosa sebagai bulan untuk mengangguk nilai pahala berlipat ganda dari berbagai bentuk ibadah yang dikerjakannya. Ini adalah janji Allah SWT, untuk kita sebagai hamba yang bertaqwa, tuturnya dalam ceramah singkatnya.

BACA JUGA:   Dinilai Unik Dalam Dikmas Lantas, Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Bripka Rahmad Hidayat

Sebagai penghulu bulan, bulan agung, bulan suci, bulan istimewa, bulan pembawa nikmat, harus dimanfaatkan sebesar-besarnya dalam menggapai keberkahan dari Allah SWT.

Puasa itu diwajibkan kepada hamba yang bertaqwa selama satu bulan penuh, kadar lulusan ketaqwaannya kelak akan diberikan berupa sertifikat maha agung di balik hasil uji kompetensinya sertifikasinya. Sertifikat dimaksudkan tidak lain, berupa syarat untuk memasuki syurga seluas dunia dan langit ini.

Untuk itu, kini telah datang kepada Mu bulan agung dari seribu bulan bulan suci tiada taranya, bersegeralah kamu meraih kesempatan, mengisi peluang dengan penuh kedisiplinan tinggi dalam meningkatkan peribadatannya, mumpung selagi Allah sedang merantai kaki syeitan dan mengunci pintu neraka dan sedang membuka pintu syurga seluas- luasnya ini, pinta Gani lagi berkali-kali.

BACA JUGA:   Bacalon Wabup Simeulue Mulai Bermunculan, Berikut Namanya

Bulan Allah yang paling suci adalah bulan ramadhan dan hari Allah yang paling suci adalah hari jumat.Pada Jumat pula dulu Allah SWT menciptakan dunia ini dan kelak pada hari Jumat pula Allah SWT akan menjadikan dunia ini kiamat, urainya lagi.

Selain mengurai tentang betapa gemilangnya nilai kelipatan maha tinggi dalam peribadatan hambanya, Teungku Gani Isa menjelaskan tentang fungsi berpuasa akan menyehatkan organ dan anatomi tubuh kita dengan diberlakukan berpantang makan(puasa) di siang hari.Sehat itu tak bisa lepas dari tindakan pantangan. Selama 11 bulan anatomi dalam tubuh kita tidak pernah beristirahat memberikan kehidupan, maka dengan berpuasa satu bulan penuh, semua organ yang berkaitan dengan ini telah istirahat total.Selama beristirahat, maka tubuh ciptaan Allah ini mengeluarkan virus-virus yang tidak berguna di dalam tubuh kita ini.Ditinjau dari fungsi dan kemampuan maidah, pantangan itu adalah obatnya, katanya mengakhiri.

BACA JUGA:   Pendaftaran Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Dibuka
Pj Gubenur Aceh, Copot Dirut PT PEMA
Banda Aceh

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Beredar informasi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mencopot Direktur Utama BUMD PT Pembangunan Aceh (PEMA)….