Jendela Barsela

Sidak RSUD, Sekda Teuku Reza Pastikan Pelayanan Masyarakat Terlayani : PLN Perhatikan Arus Listrik

×

Sidak RSUD, Sekda Teuku Reza Pastikan Pelayanan Masyarakat Terlayani : PLN Perhatikan Arus Listrik

Sebarkan artikel ini
Foto : Sekda Teuku Reza Fahlevi, lakukan Sidak di RSUD Teuku Umar Calang, Jumat 24 Maret 2023. (IGN)

IG.NET, ACEH JAYA – Memastikan pelayanan dasar terhadap masyarakat terpenuhi di Bulan Suci Ramadhan, Penjabat Bupati Aceh Jaya, melalui Sekda Teuku Reza Fahlevi, lakukan Sidak di RSUD Teuku Umar Calang, Jumat 24 Maret 2023.

“Dalam Sidak ini terlihat semua dokter hadir. Baik umum dan spesialis semuanya hadir, sehingga semua poli masyarakat terlayani,” ungkap dia.

Namun, dibalik Sidak dilakukan, ada hal terenyuh kita lihat, yaitu ruangan pasien dinilai terasa tidak nyaman akibat AC kurang dingin, kemungkinan disebabkan arus tidak stabil.

Karena itu, dia menegaskan pihak PLN dapat memberikan pelayanan khusus tindakan pelayanan dasar masyarakat di Rumah Sakit.

BACA JUGA:   Pengungsi Rohingnya Diperkirakan Akan Mendarat Di Pesisir Pantai Aceh Selatan
Foto : Sekda Teuku Reza di Ruang USG RSUD Teuku Umar.

Seharusnya, jika listrik memadai, pasien pun merasa nyaman dengan ruangan. “Tetapi, dengan keadaan begini, pasien bukan malah sembuh, tapi bisa tambah sakit,” tegas Sekda.

Selain itu, bukan rumah sakit saja, juga pelayanan masyarakat lainnya, seperti mesjid, apalagi kita Aceh ini kan punya keistimewaan, imbuh Teuku Reza.

“Janganlah listrik padam saat-saat buka puasa, tarawih dan sahur,” itu harapan saya.

Kepada pihak rumah sakit, Sekda juga menjelaskan, banyak ruangan harus dirapikan, seperti kamar mandi disempurnakan, tempat makan sesuai SOP, dan sarana lainnya, sehingga suasana lebih asri.

Sebab itu, pemkab tahun ini akan membantu dengan memberi anggaran lebih terhadap rumah sakit.

BANNER

“Sehingga dapat dilakukan rehab, walau tidak mampu 100 persen, namun kita memaksimalkan ruang-ruang yang ada untuk dirapikan,” janji Reza, sehingga program akreditasi kita dapat terpenuhi.

BACA JUGA:   Hari Kesadaran Nasional, Pj Bupati Ajay Tegaskan Pentingnya Disiplin
Foto : Teuku Reza di ruang infeksi paru RSUD Teuku Umar, Calang (IGN)

Kemudian, kata dia, jika ada keluh kesah terkait rumah sakit, dapat langsung melalui dirinya. “Baik melalui nomor telepon pribadi, pun tag langsung ke medsos saya,” demikian Reza.

BACA JUGA:   Tertibkan Tambang Ilegal, Polres Nara Gelar Patroli Gabungan

 

Editor : VID