Jendela BarselaPolri

Hut Tiga Tahun IndonesiaGlobal, Wakapolres Aceh Barat Sampaikan Ini

×

Hut Tiga Tahun IndonesiaGlobal, Wakapolres Aceh Barat Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

Foto: Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, saat disambangi wartawan. (Reza)


 

BANNER

IG.NET, ACEH BARAT – Tema Sabang Meurake Adalah Kita, tim redaksi IndonesiaGlobal.Net menyelenggarakan kegiatan mobile jurnalism training dan safari jurnalistik pertama di Kota Sabang, menyambut hari jadi media ke tiga.

Diketahui, portal berita indonesiaglobal.net, lahir pada 9 Maret 2021, dengan slogan “Bebas Beropini Demi Tegaknya Demokrasi” telah “mengepakan” sayapnya di beberapa wilayah tanah air.

Antaranya Jabodetabek, DKI Jakarta, Bandung, Maluku, Sumut, Nias Utara dan beberapa wilayah lainnya, tujuannya guna memberikan informasi berita terhadap masyarakat dari Sabang, hingga Merauke.

BACA JUGA:   Harga Emas di Aceh Tenggara Naik, Permayam Rp 4 Juta

Selain itu, juga sebagai bentuk pengabdian untuk negeri melalui corong penyambung lidah rakyat dan juga sebagai kontrol sosial di publik.

Khusus di Hut tiga tahun media ini, Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, saat disambangi wartawan mengatakan, seluruh wartawan merupakan pelopor kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta bagian garda terdepan dalam memperjuangkan keadilan bangsa.

Karena itu, dalam diri seorang wartawan tertanam jiwa pembawa perubahan negara kearah lebih baik, khususnya daerah kita sendiri di Aceh Barat, dan itu dipastikan ada pada diri wartawan profesional, tuturnya.

BACA JUGA:   Monev, Syakir Ingatkan OPD Jaga Kedisplinan Kerja dan Kebersihan Kantor

Selain itu, di sisi lain, kata Aditia, wartawan memiliki keprofesionalitas kewartawanannya itu dan dipastikan akan berdiri tegak menangkal berbagai berita hoax tersebar di platform android, laptop, pun media sosial.

Menurut dia, penangkalan seperti itu tidak akan pernah berhasil jika masyarakat pembaca berita tidak diberikan edukasi positif dari media berkualitas, ungkap Aditia.

Maka, dengan begitu masyarakat akan terbiasa mengkonsumsi berita fakta, realitas adanya melalui wartawan dan media berita profesional.

BACA JUGA:   Bacalon Wabup Simeulue Mulai Bermunculan, Berikut Namanya

Salah satu satunya IndonesiaGlobal, sebagai media terpercaya dalam memberikan informasi tajam dan akurat, itu patut menjadi referensi, ucap wakapolres itu.

Dia pun berharap, dengan adanya mobile jurnalism training dan safari jurnalistik pertama di momen HUT IndonesiaGlobal Ke-3 ini, agar semakin mengedepankan nilai profesionalitas dalam bertugas.

Dan ini, kata Aditia, berlaku kepada wartawan di media berita manapun mereka bekerja.

“Khususnya wartawan media ini. Dengan itu pula, jadikan HUT ini untuk tetap eksis memberikan informasi kepada masyarakat,” tutup Aditia.

Editor: DEP