BANNER
Politik

Irwandi Temui Ketua DPRA, Minta Usulan PAW Segera Diproses Cepat

×

Irwandi Temui Ketua DPRA, Minta Usulan PAW Segera Diproses Cepat

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Proses usulan Pergantian Antar Waktu (PAW), Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA), Irwandi Yusuf temui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Saiful Bahri, Selasa 21 Februari 2023.

Kedatangannya bersama Sekjen Miswar Fuady dan sejumlah pengurus partai ke Kantor DPRA sekira pukul 11.00 WIB, tujuannya menyerahkan dokumen Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Fahlevi Kirani dan Samsul Bahri alias Tiyong kepada DPRA.

Kata mantan Gubernur Aceh itu, pihaknya meminta kepada Ketua DPRA segera memproses usulan PAW, sehingga ada kejelasan terkait nama-nama anggota diusulkan, jelasnya, Rabu 22 Februari 2023.

“Kami berharap ini segera ditindaklanjuti dan jangan menunggu terlalu lama hingga lebaran,” tegas Irwandi.

ADVERTISEMENTS
BANNER
Foto: Irwandi ke DPRA serahkan dokumen PAW. (Ist)

Dia menjelaskan, bahwa dokumen diserahkan itu, inkrah putusan dari Makhamah Agung dan berjalan sesuai proses pun ketentuan dengan inkrah putusan di MA.

Adapun untuk dua nama pengganti itu, kata Irwandi, yaitu Tiyong dan Fahlevi Kirani sudah dimasukkan dalam dokumen, digantikan dengan Al Zaizi dan Saifuddin Hasan.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRA Saiful Bahri, menyatakan pihaknya akan memproses terkait PAW dimaksud.

“Sejauh ini, proses sudah berjalan sesuai dengan tata tertib di DPRA. Lembaga dalam hal ini hanya menjalankan tugas.” Kemarin, ungkap Saiful memang tidak bisa dilaksanakan terkait proses hukum sedang berjalan, katanya.

“Namun kekinian, DPRA akan memproses usulan dari Ketua DPP PNA, terkait pergantian dua nama dalam Rapat Banmus,” tutup Saiful Bahri. (MAG)

 

Editor: DEP