Jendela Ala

Dituduh Penculik Anak, Polres Abdya Kembalikan Pria Linglung ke Keluarga

×

Dituduh Penculik Anak, Polres Abdya Kembalikan Pria Linglung ke Keluarga

Sebarkan artikel ini

IGN.NET, ABDYA – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Dhani Catra Nugraha. SH. SIK. MH, meyerahkan kembali seorang pria kepada kelurganya yang sempat diamankan di Polsek Babahrot selama 3 hari karena diduga sebagai pelaku penculikan anak.

Penyerahan seorang pria tersebut diketahui bernama Indra (38) warga Desa Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat ternyata sudah satu tahun lebih tidak pulang kerumahnya. Pria itu dijemput langsung pihak keluarganya di Polsek Babahrot, Kabupaten Abdya, Rabu (15/2/2023).

BANNER

Kapolres Abdya, AKBP Dhani C.N disela-sela kegiatan serah terima Indra kepada keluarganya menyampaikan, warga Kabupaten Lima Puluh Kota itu sudah tiga hari diamankan di Polsek.

“Kami bersama warga menemukan seorang lelaki ini dengan kondisi yang memperhatikan,” kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan, bedasarkan penelusuran pihaknya, bahwa pria tersebut tidak ada tempat tinggal dengan kondisi linglung.

“Karenanya kita amankan ke Polsek, kita tampung disini sembari pihak Polsek berkoordinasi dengan petugas lainnya terkait masalah keberadaan Indra,” sebut Kapolres.

Ternyata, lanjutnya, memang ada pihak keluarga yang mencari keberadaan Indra yang selama setahun lebih tidak bertemu.

“Dikarenakan memang yang bersangkutan memang informasinya pergi jalan-jalan, tidak ada kegiatan yang aneh-aneh,” terang Kapolres.

Ketika ditanya terkait isu penculikan anak, Kapolres dengan tegas membantah kalau yang bersangkutan sebagai pelaku anak.

“Tidak ada hubungan dengan itu, jangan mudah percaya isu-isu hoax, tidak ada kasus penculikan anak, namun kita tetap harus waspada,” demikian pungkas Kapolres.

Editor: R M Adens