Nanggroe Aceh

Sempat Konflik, HMI Cabang Meulaboh Kini Temukan Pemimpin Baru

×

Sempat Konflik, HMI Cabang Meulaboh Kini Temukan Pemimpin Baru

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Setelah mengikuti berbagai tahapan sesuai prosedur, Konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh XIII Tahun 2023, akhirnya sukses dilaksanakan.

Belakangan ini konfercab diketahui sempat tertunda akibat adanya faktor dinamika dan problematika terjadi di ruang lingkup kemahasiswaan Meulaboh.

BANNER

Namun karena niyat baik serta semangat juang mahasiswa tergelontarkan, Panitia bersiap diri melaksanakan kegiatan tersebut sesuai prosedur, dimulai dari tahapan perlengkapan berkas pendaftaran hingga pemilihan, berlangsung di Dinas Pendidikan, Minggu malam.

Konfercab diadakan mahasiswa ini, untuk memilih nahkoda baru cabang meulaboh masa jabatan satu tahun kedepan, alhasil kegiatan sakral ini menemukan pemimpin baru yakni Aris Munandar. Hal itu dikatakan Ketua Panitia, Safritar di Meulaboh, Senin 12 Februari 2023.

BACA JUGA:   IRT di Aceh Tenggara, Jadi Pengedar Narkoba

“Meski demikian atas dinamika terjadi tidak membuat kita terpecah, itu hanya sebagai kehidupan membangun cara berfikir dan cara pandang dalam berorganisasi,” ujarnya.

Menurut dia dinamika seperti ini merupakan hal biasa dalam setiap kegiatan internal HmI khususnya Konfercab tersendiri, pun demikian di eksternal pasti akan berhadapan dengan kondisi lebih besar problematika terjadi.

Usai terlaksana konfercab, kata dia, terlintas harapan besar dari peserta penuh yakni Sayrif dan seluruh peserta kepada HMI Cabang Meulaboh, wajib mengembalikan khitah perjuangan sebagai organisasi independen.

Khitah itu berkaitan erat baik secara etis dan organisatoris dalam memperjuangkan cita-cita HMI yaitu keislaman dan ke-Indonesiaan serta mengawal seluruh permasalahan daerah.

BACA JUGA:   Harga Bawang Merah Melonjak Di Pasar Abdya

Di tempat sama, Pimpinan Sidang I, Annisa mengatakan Kofercab dihadiri seluruh Ketua Komisariat terwakili unsur mahasiswa setiap Fakultas UTU maupun STAIN TDM.

“Suasana forum saat berlangsung acara sangat bergejolak panas. Pastinya forum besar ini akan melahirkan pengurus baru yang teladan hingga terbawa bagi kepengurusan selanjutnya, mengingat kiprah HmI hadir sejak Tahun 1947 di bumi Pertiwi,” terang Annisa.

Ketua terpilih Aris Munandar mengaku siap menjalankan tugas mulia sesuai amanah telah diberikan seluruh kader HMI dengan cara menjalankan mekanisme program bersama pengurus periode 2023-2024 untuk ummat.

BACA JUGA:   21 Calon Panwaslih Pilkada Agara, Kembalikan Berkas

“Terimakasih atas amanah telah dipercayakan kepada saya. Terimakasih tak terhingga kepada orang tua dan keluarga, alumni HmI, Ketua Demisioner Jumiadi dan seluruh kader atas ikhtiarnya selama ini, insyaallah adinda melanjutkan ikhtiar Himpunan dengan lebih baik,” imbuhnya.

Setelah melewati dinamika yang panjang, kata dia, konferensi usai dilaksanakan dengan sempurna sehingga sudah saatnya kader HmI Cabang Meulaboh kembali bersatu.

“Meski konflik terjadi, kita tetap bersatu. Saya mengajak mari bersama mewujudkan kepengurusan mukmin berintelektual dan berakhlak shalel serta kekal dalam ingatan HmI. Yakin Usaha Sampai, Ikhtiar HmI, Ikhtiar Harapan Mulya Insani,” tutupnya.

Editor: R M Adens