Jendela Ala

Di Agara, 31.772 Anak Sudah Divaksin Polio

×

Di Agara, 31.772 Anak Sudah Divaksin Polio

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Dinas Kesehatan Aceh Tenggara, pada tahap dua, sejak 30 Januari, hingga 01 Februari 2023, mengatakan target vaksin Polio untuk anak sudah diberikan mecapai 31.772 atau 59.50 persen.

Itu dikatakan Sukrimanto, Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara, kepada IndonesiaGlobal.Net, Kamis 2 Februari 2023.

Dia menjelaskan, kita sudah melakukan pemberian imunisasi Polio anak usia 0-12 tahun, tahap dua sudah tersebar di 16 Kecamatan di Agara.

Kata dia, untuk Sub PIN Polio di Aceh Tenggara target sasaran tahap dua ini, sebanyak 53.399 anak.

BANNER

Sementara, anak-anak sudah divaksin, mencapai 31.772 berkisar 59.50 persen dan belum divaksin, yaitu 21.627. “Selain itu, selama dua pekan ke depan, kita akan upayakan untuk mencapai target sudah ditentukan.”

Kepada orang tua, harap Sukri agar bisa berkerjasama, saat tim berada di lapangan.

“Jangan takut anak imunisasi, karena aman dan bermanfaat bagi anak. Dengan imunisasi, ini bisa mencegah kelumpuhan akibat Polio, dan memutuskan mata rantai penularan virus Polio.”

Kata dia, Alhamdulillah untuk sub Pin Polio tahap pertama di Aceh Tenggara, ia menyatakan belum ditemukan kasus polio di kabupaten ini.

Namun demikian, kita tetap mengantisipasi hal itu, agar kasus polio tidak ada di sini.

Sukri juga menyebutkan, pencapaian vaksin Polio masih terendah di Kecamatan Lauser. Sebab, daerah itu susah dilalui akibat jalan belum diaspal, sehingga menyebabkan mobil sering terperosok di lubang jalan dalam.

“Akan tetapi, pihaknya tetap melakukan upaya sweeping di daerah tersebut, ujar dia. (MAG)

Editor: DEP