Jendela Barsela

Mengganas, Harimau Terkam Ayah dan Anak di Aceh Selatan

×

Mengganas, Harimau Terkam Ayah dan Anak di Aceh Selatan

Sebarkan artikel ini

IG.NET, TAPAKTUAN – Warga Aceh Selatan kembali diterkam Harimau Sumatra di gunung Simpali, Gampong Koto, Kecamatan Kluet Tengah, 1 February 2023, sekira pukul 02.00 WIB.

Kejadian naas ini menimpa Amrizal (65) dan anaknya Habibi Yunanda (29). Hal itu diungkap Kapolsek Kleut Tengah Iptu Mawarzi Lubis.

BANNER

“Kedua korban merupakan warga Gampong Ladang Teungoh, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan. Sementara seorang lagi, M Nasir, warga Desa Jambo Papan, Kecamatan Kluet Tengah, berhasil menyelamatkan diri,” ungkapnya

BACA JUGA:   Peringati Hari Bumi, Mahasiswa UGL Aceh Lakukan Penghijauan

Kata dia, kedua korban sudah di evakuasi ke UPTD Kleut Tengah untuk mendapatkan penanganan medis, korban yang bernama Habib mendapatkan luka serius di insiden ini dan dinyatakan kritis.

Menurut dia, kejadian tersebut akibat minimnya informasi yang didapatkan oleh masyarakat, sehingga bertambahnya korban serangan keganasan si kulit belang.

“Saat ini kita fokus pada penanganan korban, kronologi dan lainnya belum bisa kita jelaskan, namun kami imbau kepada masyakarakat agar lebih waspada dan hati-hati dalam melakukan kegiatan khusunya di dalam hutan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pilkada Ajay: Partai Koalisi Terus Bertambah, PAN Bergabung

Sebelumnya pihaknya juga telah menghimbau kepada masyarakat melalui Babinkamtibnas agar masyarakat lebih extra waspada terhadap adanya ancaman serangan harimau. Imbauan itu disampaikan pasca adanya serangan harimau terhadap petugas ranger forum konservasi leuser (FKL) dan terdapat bekas jejak harimau di sekitar permukiman warga.

BACA JUGA:   21 Calon Panwaslih Pilkada Agara, Kembalikan Berkas

“Intinya tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian kita, sambil menunggu pihak badan konserfasi sumber daya alam (BKSDA) melakukan penanganan terhadap satwa di lindungi ini,” tutupnya

Sementara itu, Muhara Daul Zirin selaku warga setempat mengatakan kepada IndonesiaGlobal.Net, insiden ini terjadi di saat kedua warga sedang berada di kebunnya kawasan gunung Simpali, Gampong koto.

Editor: R M Adens