Lulusan S1 UTU Wisuda, Rektor Ishak : Perubahan Zaman Dituntut Lebih Kompeten

Read Time:2 Minute, 7 Second

IG.NET, ACEH BARAT – Senat Universitas Teuku Umar kembali menyelenggarakan Rapat Terbuka Wisuda Ke-15, terhadap 699 orang lulusan Sarjana Strata Satu, di Halaman Gedung Utama UTU.

Dalam wisuda digelar, Rabu 25 Januari 2023, sejak pukul 08.00 WIB, suasana berlangsung meriah, diiringi beberapa tampilan seni tradisional Aceh, disaksikan ribuan tamu undangan.

Turut hadir dan dipimpin langsung Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Alfizar, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA.

Selain itu, Ketua Senat, para Dekan, segenap anggota senat, ketua IKA UTU, pejabat struktural, dosen dan tenaga kependidikan, serta orang tua peserta wisuda.

Informasi diterima IndonesiaGlobal.Net, 699 orang peserta wisuda angkatan 15 tahun 2022, terdiri dari 63 wisudawan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, 87 dari Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian.

Kemudian, 67 wisudawan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Ekonomi sebanyak 234 Wisudawan dan dari Fakultas Ilmu Sosial Politik, sebanyak 178 Wisudawan.

Foto: Senat Universitas Teuku Umar kembali menyelenggarakan Rapat Terbuka Wisuda Ke-15. (Ist)

Rektor Ishak Hasan, saat sambutan menyampaikan kebanggaannya bagi lulusan merayakan hari wisuda bersama orang tua dan keluarga besar.

Kata dia, selamat kepada seluruh wisudawan. “Saya lihat ada muncul wajah bahagia di tempat ini. Baik wisudawan, orang tua dan keluarga.”

Semoga, ini menjadi awal baik untuk masa depan lebih baik. Meski kebahagian itu berada di tengah peserta, ia berharap ke depan, dipastikan menemukan tantangan, katanya.

Sebab, menurut dia perubahan zaman itu dituntut lebih berkompoten, dan dapat menciptakan kolaborasi, agar melahirkan inovasi.

“Karena itu, para lulusan benar-benar disiapkan di bangku kuliah.” Baik dari aspek akademik, pun aspek non akademik.

“Sehingga mampu beradaptasi dan berkolaborasi untuk melahirkan inovasi.” Selain itu, mahasiswa telah dibekali dengan hard skills dan soft skills bidangnya masing-masing di kampus.

Kata Ishak, dilepas untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi diri di luar kampus. “Yakni melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).”

Itu, jelas dia dilakukan guna memperkuat lulusan UTU dalam menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga dalam dan luar negeri.

Foto: Wisuda Ke-15, terhadap 699 orang lulusan Sarjana Strata Satu. (Ist)

Rektor Ishak juga berharap, bagi peserta wisuda peraih gelar akademis itu, agar dapat mengamalkan ilmu dimiliki selama ini dengan cara menapaki karier dan kembali ke tengah masyarakat, hingga memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara.

“Tetap jaga nama baik almamater dan membawa perubahan di mana pun berada.”

Lahirkan inovasi dan terus berikan kontribusi terbaik untuk masyarakat. “Karena, sebaik-baik manusia, itu bermanfaat bagi yang lain,” pesan Rektor Ishak. (MAG)

 

Editor: DEP

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Indra Milwady, Sukseskan Pemilu Serentak
Next post Cegah Inflasi Daerah, Pj Bupati Abdya Tinjau Pasar Rakyat Kuala Batee