Paska Gempa, Tanimbar Heboh : Muncul Ini

Read Time:1 Minute, 6 Second

IG.NET, SAUMLAKI – Paska Gempa Bumi Tektonik 7,9 Magnitudo mengguncang Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Selasa 10 Januari 2023 lalu, sekira pukul 02.47 WIT.

Terjadi fenomena munculnya lumpur mengeras, berbentuk pulau kecil baru di wilayah laut Desa Teneman, Kecamatan Wuarlabobar.

Fenomena itu dibenarkan Camat Wuarlabobar Aleka Sianressy, kemunculan lumpur dari dasar laut paska gempa telah terjadi di permukaan laut Desa Teneman.

Hal ini menjadi ramai diperbincangkan, lantaran di posting pada group-group WhatsApp usai gempa. Mereka mempertanyakan,  apakah fenomena ini ada kaitannya dengan gempa 7,9 M terjadi, kata Camat Wuarlabobar.

Terpisah, Kepala Stasiun Geofisika Saumlaki, mengatakan munculnya lumpur tersebut akan menindaklanjuti dengan  diteliti secara keilmuan.

Video Kemunculan Lumpur Dasar Laut


Sementara itu, Penjabat Bupati Daniel Edward Indey, fenomena peristiwa ini akan dikaji lebih lanjut oleh LIPI pun lembaga lain, apabila telah ada kepastian, maka akan ditindalanjuti, kata dia.

Diektahui, paska gempa terjadi, masyarakat Teineman dikejutkan dengan kejadian aneh, munculnya pulau kecil baru berupa lumpur bercampur batu di tengah laut.

“Ini kejadian keanehan ada di desa kami, membuat warga desa di Teineman sangat ketakutan.”

Sebagai penanggungjawab, alternatif menggerakan seluruh masyarakat untuk mengungsi, ungkap Kepala Desa Teineman, Boni Kelmaskosu.

“Kepada pemerintah daerah, agar menindaklanjuti kondisi keanehan seperti ini,” pintanya (MAG)

Editor: DEP

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post IPW Desak Menkopolhukam, Terkait Ini
Next post Satu Rumah Warga Gampong Babah Lhung Abdya, Terbakar