Indonesia

Dongkrak Nilai Jual, Pemdes Mekarwangi Bandung Barat Gelar Semi Ketangkasan Domba Garut

×

Dongkrak Nilai Jual, Pemdes Mekarwangi Bandung Barat Gelar Semi Ketangkasan Domba Garut

Sebarkan artikel ini

IG.NET, JAWA BARAT – Pemerintah Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta, gelar Semi Kontes Ketangkasan Domba Garut di Pamidangan Cibeber, Desa Mekarwangi, Kecamatan Sindangkerta, Minggu 15 Januari 2023.

Itu dilakukan guna melestarikan Seni dan Budaya, sekaligus mengangkat kualitas ternak Domba Garut di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

BANNER

“Sebanyak 180 ekor domba garut, atau 90 pasang domba mengikuti semi kontes ketangkasan ini berasal dari dua kabupaten, yakni Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung,” tutur Kepala Desa Mekarwangi, Yayan.

Kata dia, selain melestarikan kebudayaan seni tradisional, kontes ketangkasan domba garut ini, juga dalam rangka meningkatkan ekonomi bagi para peternak, khususnya di Desa Mekarwangi.

Foto: Kepala Desa Mekarwangi, Yayan, (tengah) Babinkamtibmas Polsek Sindangkerta Aipda Ishak, (kiri) dan Banbinsa Koramil 0209 Sindangkerta Serda Bragas (kanan). Saipul

Menurut Yayan, adanya kegiatan seperti ini, tentunya sangat berdampak bagi masyarakat. Selain bisa menikmati fasilitas dan hiburan bersifat kerakyatan, juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pencinta atau peternak domba garut.

Dia berharap adanya kegiatan ini bagi masyarakat, bukan untuk beralih menjadi peternak, namun ada nilai plus bagi peternak.

“Seperti harga jual ternak domba garut,” ujar Yayan, didampingi Babinsa Serda Bragas, dan Babinkamtibmas Aipda Ishak dariĀ  Koramil dan Polsek Sindangkerta. (MAG)

 

Editor: VID