Jendela Ala

Puluhan PPK Kecamatan Gayo Lues Dilantik, PPK Harus Berpedoman Pada Peraturan Dan Undang-Undang

×

Puluhan PPK Kecamatan Gayo Lues Dilantik, PPK Harus Berpedoman Pada Peraturan Dan Undang-Undang

Sebarkan artikel ini

IG.NET, GAYO LUES – Sebanyak 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Gayo Lues, Aceh dilantik dan diambil sumpahnya di Hotel Ari Nopal Desa Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren, Rabu 4 Januari 2023.

Dalam rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah itu, dilakukan juga pembacaan dan penandatanganan fakta integritas dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Turut hadir Pj Bupati Gayo Lues diwakili Plt Sekda Ir. Haji Irwansyah, Kapolres AKBP Efrianza, Kajari Ismail Fahmi, Ketua Panwaskab Sulaiman dan para Camat se Gayo Lues.

Pj Bupati saat sambutan dibacakan Plt Sekda Irwansyah, menyampaikan ucapan selamat kepada PPK dilantik.

Dia berharap nantinya semua PKK dapat bekerja dengan baik sehingga pemilu 2024 bisa terlaksana dengan baik, aman dan damai.

Foto: Sebanyak 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Gayo Lues, Aceh dilantik dan diambil sumpahnya. (Edi)

Selain itu, PPK juga diharapakan bisa menjaga amanah sebagaimana tertuang dalam fakta integritas telah dibacakan dan ditandai masing-masing anggota PPK.

Kata dia, mari bekerja sepenuh hati, dan menjujung tinggi aturan yang ada. “Jangan ada PPK bermain curang nantinya dalam Pemilu 2024,” tegasnya.

Ketua KIP Gayo Lues Said Abdullah, dalam sambutannya menyebutkan dasar pembentukan PPK merujuk kepada UU Nomor 7 Tahun 2017.

PPK, kata dia harus bisa berkomunikasi dengan para pejabat setempat, kerja sama harus dijalin dengan Panwas Kecamatan, camat serta jajaranya kapolsek dan danramil agar tugas-tugas ke depan bisa sukses dilaksanakan.

Said menekankan, dalam bertugas PKK selalu harus berpedoman pada peraturan dan perundangan ada sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan.

“Pegang teguh prinsip kemandirian, kejujuran, keadilan, kepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien,” pesannya.

 

MAG/ Edi Sutami melaporkan

Editor: DEP