Nanggroe Aceh

Nasir Djamil, Pengadilan Tinggi Banda Aceh Layak Naik Peringkat Tipe A

×

Nasir Djamil, Pengadilan Tinggi Banda Aceh Layak Naik Peringkat Tipe A

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Hasil pantauan Komisi III DPR RI, kinerja dilaksanakan Pengadilan Tinggi Banda Aceh sejauh ini patut diberikan apresiasi dan naik peringkat.

Dimana, menurut Nasir Djamil, Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) layak menjadi Tipe A, imbuh Anggota Komisi III DPR RI itu, Rabu 4 Januari 2023.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Jika dilihat dari jumlah satker dan jumlah perkara ditangani serta berada di daerah berotonomi khusus, Nasir menyarankan Pengadilan Tinggi Banda Aceh, harus segera dinaikkan tipenya.

Pernyataan itu, dikatakan Nasir Djamil saat ngopi bareng bersama Ketua Pengadilan Tinggi, didampingi Humas dan beberapa Hakim Tinggi PT Banda Aceh di Dhapu Kupi Kota Banda Aceh.

LIHAT JUGA:   Duda 38 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sementara, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh menyambut baik pernyataan Nasir Djamil tersebut. Pihaknya akan terus bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan hal itu, janjinya.

“Pengadilan ber-Tipe A adalah harapan dan kebanggaan kami,” ujar Dr Suharjono, merupakan putra Yogjakarta.

Kata dia, untuk upaya kenaikan tipe tersebut, Pengadilan Tinggi Banda Aceh telah mengirimkan permohonan dan dokumen ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung RI.

LIHAT JUGA:   Polres Aceh Jaya Ungkap Dugaan Perampasan Mobil Dan Peredaran Narkoba

“Selain mengirimkan berkas permohonan, kami juga sudah beraudiensi dengan Dirjen Badilum dan Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB di Jakarta.”

Di akhir perbincangan bersama Ketua Pengadilan Tinggi, Nasir berjanji akan mencermati proses kenaikan tipe Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

“Akan melakukan langkah koordinasi dengan pihak Mahkamah Agung serta Kemenpan RB, terkait proses usulan tersebut,” tutup Nasir.

 

Cut Silvia melaporkan

Editor : DEP