Jendela AlaNanggroe Aceh

Geger, Petani Temukan Anak Harimau di Kebun Warga Agara

×

Geger, Petani Temukan Anak Harimau di Kebun Warga Agara

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Geger, seorang warga menemukan satu ekor anak Harimau Sumatera diduga tengah sakit di kebun coklat, Desa Pulo Sepang, Dusun Batang Taji Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara. Rabu 4 Januari 2023.

Informasi dihimpun, salah satu warga, Amir saat pergi ke kebun coklat miliknya sekira pukul 08.30 WIB, hendak memanen hasil pertanian.

BANNER

Namun, Amir mengaku dikejutkan dengan penampakan satu ekor anak Harimau Sumatera tengah berbaring, diduga sakit.

BACA JUGA:   UGL Aceh Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Jadwalnya

“Melihat penampakan harimau itu, dia bergegas pergi dan melaporkan hal itu kepada warga di Dusun Batang Taji Desa Pulo Sepang,” ceritanya kepada IndonesiaGlobal.Net

Kapolsek Lawe Alas, Iptu Peterson, dihubungi membenarkan temuan anak Harimau Sumatera itu dalam kondisi sakit di kebun warga, kata dia.

Kemudian, Polsek Lawe Alas mengerahkan empat personel dan Bhabinkamtibmas mengamankan ke TKP serta melaporkan kepada pihak BKSDA Aceh tenggara.

BACA JUGA:   Dinilai Unik Dalam Dikmas Lantas, Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Bripka Rahmad Hidayat

Hingga kekinian, ujar kapolsek, anak harimau Sumatera itu belum di evakuasi masih berada di TKP menunggu perintah dari BKSDA Provinsi Aceh.

Sementara Suherman, Kepala Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Kutacane dan Gayo Lues, terkait anak harimau itu benar dalam keadaan sakit.

Kata dia, Tim polsek dan BKSDA sudah berada di lokasi sejak pagi, hingga malam ini. “Tim masih berjaga di lokasi sambil menunggu tim dokter hewan sampai untuk menyelamatkan satwa tersebut.”

BACA JUGA:   Lakukan Tindak Pidana Penipuan, IRT Asal Acut Diringkus Polisi

Berdasarkan informasi dari warga setempat, jumlah anak Harimau Sumatera itu diketahui sebanyak dua ekor. Dan tidak menutup kemungkinan, ada anak harimau lainnya masih berada di kebun, ujar Suherman.

 

MAG/ Supardi melaporkan

Editor : DEP

Pj Gubenur Aceh, Copot Dirut PT PEMA
Banda Aceh

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Beredar informasi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mencopot Direktur Utama BUMD PT Pembangunan Aceh (PEMA)….