Nanggroe Aceh

Maju Kembali Balon DPD RI, Komedian Haji Uma Daftar Ke KIP Gunakan Sepeda Ontel

×

Maju Kembali Balon DPD RI, Komedian Haji Uma Daftar Ke KIP Gunakan Sepeda Ontel

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia asal Aceh, Haji Sudirman, akrab disapa Haji Uma daftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI periode 2024-2029, di Kantor KIP Aceh, Rabu 28 Desember 2022.

Tekad bulat Sudirman maju ketiga kalinya itu, diketahui dilandasi dorongan dan dukungan 2.600 penduduk Aceh untuk menduduki lembaga nonpartisan, agar peran DPD lebih dirasakan masyarakat dampak serta manfaatnya.

BANNER

Uniknya dalam pendaftaran itu, Haji Uma mengantarkan syarat dukungan ke KIP Aceh menggunakan sepeda ontel dan kostum khasnya berbaju kaos putih, peci putih dan handuk hijau di leherĀ  persis saat memerankan film komedi Aceh Eumpang Breuh.

BACA JUGA:   Dirusak Gajah, Warga Buang Buang Tanaman Di Kantor Bupati, Sukandi: Itu Tindakan Bodoh
Haji Uma daftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI periode 2024-2029, di Kantor KIP Aceh.
Foto: Haji Uma daftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI periode 2024-2029, di Kantor KIP Aceh. (Ist)

Dia mengatakan, sebanyak 2.600 lembar foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai persyaratan utama dukungan bakal calon DPD RI diantarkan ini dengan mengayuh sepeda bersama 15 tim nya.

“Hari ini kita telah menyerahkan persyaratan utama kesiapan administrasi calon pendukung untuk mencalonkan diri kembali sebagai perwakilan rakyat. Kostum ini adalah konsep linear, konsistensi sama hal seperti dulu,” ungkap Haji Uma melalui pesan tertulis WhatsApp.

Dijelaskan, dukungan itu diterima dari 23 kabupaten atau kota, maka bila dihitung jumlah KTP pendudukung, telah memenuhi syarat ditetapkan KIP Aceh melalui keputusan KPU Nomor 478 Tahun 2022 tentang penetapan jumlah dukungan minimal 2.000 pemilih.

BACA JUGA:   UGL Aceh Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Jadwalnya

Atas dukungan tersebut, dirinya maju untuk menyempurnakan sepenuhnya peran sebagai anggota DPD RI agar dapat memberikan kemaslahatan dan kesejahteraan lebih dirasakan masyarakat banyak.

Kemudian, pria kelahiran Lhokseumawe 10 November 1974 itu mengaku tetap konsisten menjalankan kinerja sebagai anggota DPD RI, sesuai konstitusi berlaku, dengan mengedepankan rasa sosial, loyalitas tinggi serta transparansi.

“Kalau lagu lawas melantunkan “Aku Seperti Yang Dulu,” artinya Haji Uma pun sama seperti yang dulu, tidak neko-neko. Apa adanya seperti yang dulu dan transparan kepada masyarakat,” tutup dia.

BACA JUGA:   Spesialis Pencuri Sepmor di Langsa, Diringkus Polisi

MAG /Reza A. Latif melaporkan

Editor : DEP