Jendela AlaOlahraga

Atlet PORA Aceh Barat, Terima Bonus Hadiah Rp300 Juta Dari Pemkab

×

Atlet PORA Aceh Barat, Terima Bonus Hadiah Rp300 Juta Dari Pemkab

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Kebahagian muncul dari sejumlah atlet Kontingen Aceh Barat yang mendapatkan juara dalam kompetisi Pekan Olahraga Aceh XIV tahun 2022 di Pidie.

Beragam perlombaan diraih puluhan jawara dengan meraih sebanyak 44 medali, sehingga prestasi gemilang itu diapresiasi Pemkab Aceh Barat memberikan hadiah bonus melalui KONI, di Pendapa Bupati, Rabu 28 Desember 2022.

Diketahui, bonus itu diserahkan secara simbolis kepada beberapa Atlet yakni Silvia Elda Murni peraih medali emas Cabang Olahraga Bulutangkis, Vico Rio Evanda Sembiring medali perak Cabor Taekwondo, Arif Ramadhan Perunggu Cabor Angkat Berat dan Saputra sebagai pelatih Cabor Muaythai.

Ketua KONI Aceh Barat, Tarmizi menyebutkan sebanyak 44 medali telah diraih atlet terbaik asal bumi Teuku Umar, terdiri dari 12 medali emas, 10 perak dan 22 perunggu.

Kata dia, pemkab memberikan bonus kepada semua atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah, dan tiga perwakilan atlet, satu pelatih sudah menerima hadiah itu secara simbolis.

“Tentunya perolehan ini memberikan suatu kebanggaan besar bagi daerah meski tidak memasuki peringkat 10 besar, namun atlet membuktikan kesengguhannya untuk meraih emas perak dan perunggu tanpa nihil.”

Dengan begitu, pemkab mempersembahkan Rp300 juta akan dibagikan kepada setiap atlet. Dari kategori medali emas sebesar Rp9.650.000 per atlet, medali perak Rp4.000.000 per atlet, perunggu Rp2.750.000 per alet.

“Dari keseluruhan total itu sudah termasuk hadiah bonus untuk pelatih dan asisten pelatih,” terang Tarmizi.

BANNER

Selain itu, pada PORA tahun 2022 ini diikuti kontingen Aceh Barat hanya pada 21 cabor, sementara diperlombakan PORA sebanyak 36 cabor.

Kekurangan itu, kata dia terdapat saat Prapora diselenggarakan, Ada beberapa cabor tidak lolos serta terdapat pula kurangnya atlet.

Meski demikian, unsur kekurangan altet pada cabor tertentu akan ditingkatkan kembali dengan cara mengadakan event olahraga dan memantau atlet mempunyai potensi berkompetisi.

“KONI akan ikut sertakan dan membimbing atlet telah ada untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan diadakan setiap event untuk menambah pengalamannya demi peningkatan bidang olahraga,” janji Tarmizi.

Sementara, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Effendi mengatakan bonus diberikan pemkab merupakan suatu kebanggaan daerah kepada setiap atlet peraih juara baik medali emas, perak, perunggu bahkan pelatih.

“Ini patut untuk diberikan hadiah bonus, karena berkay kesengguhan mereka telah merebut banyak medali meski hanya bertahan peringkat 12 besar. Terimakasih kepada seluruh atlet dan official setiap cabor,” tutup Mahdi.

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan
Editor : DEP