BANNER
Nasional

Polisi Dirikan Posko Pengamanan Wisata Menjelang Nataru

×

Polisi Dirikan Posko Pengamanan Wisata Menjelang Nataru

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Personel Satuan Polairud Polres Aceh Barat dirikan posko pengamanan tindak lanjut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pengunjung di objek wisata.

Selain itu, diharapkan bisa mencegah hal yang tidak diinginkan menjelang libur natal dan tahun baru 2023. Posko tersebut terlebih dahulu didirikan di Wilayah Pantai Wisata gampong Suak Timah. Sabtu 24 Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, melalui Kasat Polairud Iptu TN. Samosir menjelaskan, pembentukan pos pengamanan ini dalam rangka menjamin keselamatan dan kenyamanan warga saat beraktivitas di objek wisata.

LIHAT JUGA:   Prabowo Terima Penghargaan Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

“Selain bersiaga, juga tersedia Rubber Boat lengkap dengan alat keselamatan, personel kita tetap berada di pos serta melakukan interaksi dengan pengunjung objek wisata dan memberikan himbauan,” sebut Samosir.

Dikatakannya, bahwa destinasi wisata pantai merupakan salah satu pilihan masyarakat untuk liburan, sehingga perlu adanya pengamanan dan pelayanan agar tetap aman terkendali.

“Posko pelayanan dirikan sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat liburan di pantai wisata Aceh Barat,” Tegas Kasat Polairud.

LIHAT JUGA:   Dugaan Korupsi, Bekas Bupati Tanimbar Jadi Tersangka

Sementara itu, Kepala Desa Suak Timah Afdhal mengatakan upaya dilakukan personel Polairud sangat bermanfaat bagi para pengunjung di tempat wisata, khususnya di Suak Timah.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Sat Polairud Polres Aceh Barat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

MAG /Reza A. Latif Melaporkan
Editor: R M Adens

KM Umsini Terbakar
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Hari masih pagi benar, sekitar pukul 05.30 Wita. Edi, seperti ribuan penumpang KM Umsini lainnya, masih terlelap saat…