Nanggroe Aceh

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Polres Aceh Barat Mengamankan Natal Dan Tahun Baru

×

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Polres Aceh Barat Mengamankan Natal Dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

IG.NET, Aceh Barat – Kepolisian Resor Aceh Barat kerahkan personil mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah untuk kesiapan pengamanan natal dan tahun baru di halaman Mapolres setempat, Kamis 22 Desember 2022.

Diketahui, apel dipimpin langsung Bupati Aceh Barat diwakili staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Mulyadi, diikuti TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Dishub, Satpol-pp, Pokdar kamtibmas, dan 240 personel Pramuka.

Informasi diterima IndonesiaGlobal.net operasi tersebut berjalan 11 hari lamanya, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, kemudian 3 Januari dilanjutkan kegiatan rutin ditingkatkan, bertujuan menetralisir akan terjadinya kemacetan jalan dan kriminalitas di daerah bumi Teuku Umar.

BACA JUGA:   Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun Di Aceh Timur

Mulyadi, dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

“Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu,” sebutnya.

Terdapat 52.636 tempat objek perlu adanya pengamanan, tentunya menghadapi hal itu personel gabungan dipersiapkan secara matang dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru.

“Maka dengan itu, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal, perkuat strategi komunikasi publik melalui berbagai saluran komunikasi, sehingga perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sat Lantas Polres Aceh Utara, Jamin Arus Balik Idul Fitri Lancar

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso menerangkan, apel gelar pasukan yang dilakukan saat ini tidak hanya dianggap sebagai operasi tahunan biasa.

“Untuk seluruh personil, perkuat pengaturan arus lalu lintas dilokasi rawan terjadi kemacetan dan lakukan razia terhadap barang bawaan pemudik untuk mengantisipasi adanya petasan, senpi, narkoba, miras juga barang berbahaya,” tegasnya.

Kemudian kata dia, lakukan deteksi dini agar bisa mencegah semua aksi meresahkan masyarakat, dengan cara meningkatkan kepekaan, kesiapsiagaan terhadap kriminalitas dan aksi teror yang memanfaatkan momen perayaan natal dan tahun baru.

BACA JUGA:   Pasca Cuti Idul Fitri, Pj Bupati Asel Minta ASN Berkonsentrasi Kembali Bekerja

Namun, tetap menjaga pelayanan publik secara profesional dalam menjalankan tugas pengamanan, “Kekinian Polres Aceh Barat telah mendirikan pos berlokasi di gardu Lantas dan pantai Batu putih Ujong Kalak,” ujarnya.

Usai memberi arahan, Mulyadi didampingi Kapolres AKBP Pandji Santoso dan Dandim Letkol Inf. Muhammad Syafi’i Nasution memeriksa kesiapan seluruh aparat gabungan dari TNI-Polri dan dinas terkait Pemkab Aceh Barat.

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor: Rahmat Mauliady

 

Ternyata di Aceh Ada Harta Karun
Ekonomi

INDONESIAGLOBAL – Ternyata di Aceh ada harta karun emas yang jumlahnya cukup banyak, letaknya di wilayah berikut. Provinsi Aceh merupakan…