Jendela Barsela

Apel Siaga, PJ Bupati Sebut 38 Titik Rawan Banjir Di Agara

×

Apel Siaga, PJ Bupati Sebut 38 Titik Rawan Banjir Di Agara

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Aceh Tenggara, menggelar apel kesiap-siagaan untuk penanggulangan bencana di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, Agara, Selasa 20 Desember 2022

Acara tersebut, langsung dipimpin PJ bupati Syakir, didampingi Forkopinda Plus, Kapolres Aceh tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono, Dandim Agara Letkol Inf Muhammad Sujoko dan sebagai komandan upacara Kapten Inf R Batubara.

BANNER

Menurut syakir, ini merupakan awal dari pemerintahan untuk menghadapi pencegahan bencana alam saat menjelang akhir tahun dan awal tahun dimana cuaca saat ini sangat ekstrim.

BACA JUGA:   Tiga Orang Pelajar di Aceh Selatan, Lecehkan Siswi SMA

Dikatakan Syakir, terdapat 38 titik lokasi yang rawan banjir dan longsor, Seperti Kecamatan Semadam dan Darul Hasanah.

Diharapkan semua pihak untuk siap siaga dalam menghadapi bencana yang ada di wilayah Aceh Tenggara. Sebab, bencana datang tanpa direncanakan dan terjadi begitu saja

BACA JUGA:   IRT di Aceh Tenggara, Jadi Pengedar Narkoba

“Harap BPBD Aceh Tenggara harus bergandengan tangan dengan stakeholder yang ada di Agara, agar dapat menjangkau sampai elemen bawah di tengah masyarakat guna mengatasi ketika bencana datang.” ucap Syakir”

Amatan IG.NET PJ bupati Syakir dan BPBD Agara langsung turun untuk mengecek kesiapan pasukan serta armada dan alat untuk mengahadapi ketika terjadi bencana alam.

BACA JUGA:   Peringati Hari Bumi, Mahasiswa UGL Aceh Lakukan Penghijauan

Dirangkai kegiatan pengobatan gratis dan donor darah, selain itu BPBD yang bermotto, Pantang Pulang Sebelum Api Padam ini juga menggelar simulasi memadamkan api dan cara penanggulangan musibah bencana alam yang terjadi di Kecamatan Darul Hasanah Aceh Tenggara, baru baru ini.

MAG/Supardi melaporkan
Editor: R M Adens