Jendela AlaPolri

Tekan Inflasi Daerah, Polres Aceh Barat Berikan Bantuan Pedagang Berbasis Ini

×

Tekan Inflasi Daerah, Polres Aceh Barat Berikan Bantuan Pedagang Berbasis Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Wujud kepedulian terhadap masyarakat dan upaya menekan inflasi daerah, Polres Aceh Barat serahkan bantuan gerobak kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Mapolres setempat.

Pengamatan IndonesiaGlobal.Net, bantuan itu diberikan sebanyak enam unit gerobak minimalis kepada pelaku UMKM tanpa dipungut biaya dari penerima manfaat, baik internal kepolisian pun masyarakat. Senin 12 Desember 2022.

“Dengan berbagai kebutuhan pedagang berbasis kuliner dan minuman, itu bertujuan guna meningkatkan perekonomian dan pendapatan per kapita warga.”

Hal itu dikatakan Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, bahwa pemberian bantuan ini merupakan komitmen kepolisan dalam mewujudkan masyarakat, khususnya pelaku UMKM sejahtera.

Foto : Kepolisian Resor Aceh Barat serahkan bantuan gerobak kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah, di Mapolres setempat. (Reza)

Dia menjelaskan, tahap awal ini diserahkan enam unit gerobak, semoga bantuan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik para pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Selain itu, dalam kegiatan penyerahan bantuan ini, pastinya diberdayakan bersamaan program Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) pada Minggu 18 Desember 2022 nanti, kata Pandji.

Tujuannya, juga turut mesosialisasikan penurunan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor dan
program itu, pastinya akan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat, juga berpotensi dalam peningkatan pendapatan pedagang kaki lima. Harap kapolres itu.

Sehingga, akan terbuka peluang besar perdagangan lebih maju di Bumi Teuku Umar. “Apalagi dengan dukungan dari berbagai pihak, ke depannya bantuan serupa akan terealisasi di tahap dua.” Janji Pandji.

MAG /Reza A. Latif melaporkan

Editor : VID