Jendela Ala

Dampingi Istri, Pj Bupati Abdya Besuk Tiga Bocah Diduga Keracunan Jajanan

×

Dampingi Istri, Pj Bupati Abdya Besuk Tiga Bocah Diduga Keracunan Jajanan

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Dampingi istri, Penjabat Bupati Aceh Barat Daya Darmansah, besuk tiga bocah diduga keracunan jajanan, di Rumah Sakit Umum Teuku Peukan.

Kedatangan Ketua TP PKK Abdya Ny. Zulhijjah, didampingi sang suami Pj Darmansah, turut hadir Dandim 0110/Abdya, Kapolres Abdya, Kajari dan lainnya.

Darmansah, berharap agar orang tua benar-benar perhatikan makanan atau jajanan dibeli dan dikonsumsi anak-anak. Sebab peran orang tua sangat penting dalam melakukan pengontrolan terhadap anak masing-masing.

Dengan kejadian ini, kita berharap orang tua agar selalu perhatikan jajanan dibeli anak-anak mereka. Sehingga mereka bisa memilih mana jajanan bisa dikonsumsi, atau tidak.

“Semua itu demi pertumbuhan dan kesehatan mereka.” Kata Darman.

Selain itu, dia meminta para guru di sekolah memperhatikan jajanan dijual di kantin-kantin sekolah. “Guru juga dapat meperhatikan para penjual jajanan di sekolah.”

Kita juga mendorong agar orang tua mempersiapkan bekal bagi anak-anak mereka saat bersekolah. Sehingga anak-anak tidak jajan sembarangan, imbuh Darmansah.

Pj bupati itu juga mengimbau para pedagang, agar perhatikan jajanan dijual di kios masing-masing, terutama jajanan konsumsi anak-anak.

“Perhatikan lebelnya, izinnya, termasuk tanggal produksinya, sehingga jajanan dijual tidak menimbulkan masalah kepada pembeli.”

Kalau ada makanan sudah kadaluarsa, segera pisahkan dan jangan dijual lagi. “Begitu juga makanan tidak memiliki produk jelas, harap jangan diperjualbelikan,” tegas Darmansah.

Sebelumnya diberitakan, tiga bocah asal Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya diduga keracunan usai memakan jajanan jenis coklat, Jumat 9 Desember 2022.

 

MAG/ Mustafa melaporkan

Editor : DEP