BANNER
Jendela BarselaNanggroe Aceh

Di Agara, Harimau Sumatera Terekam CCTV Santroni Permukiman Warga

×

Di Agara, Harimau Sumatera Terekam CCTV Santroni Permukiman Warga

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Satu ekor Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) diduga berkeliaran di permukiman warga Desa Mbatu Bulan satu, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara berdampingan dengan kawasan objek wisata Lawe Sikap.

Informasi dihimpun dari warga sekitar, Suhada mengatakan Harimau Sumatera itu terekam Close Camera Sircuit Televisi (CCTV) Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Lawe Sikap.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, dalam rekaman itu terlihat harimau itu muncul Kamis 8 Desember 2022 malam, sekira pukul 23 .00 WIB dan beredar luas di masyarakat.

Foto : CCTV satu ekor Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) diduga berkeliaran di permukiman warga Desa Mbatu Bulan satu. (Ist)

Suhada menjelaskan, bahwa lokasi PLTMH Lawe Sikap tak jauh dari pemukiman penduduk sekira dua kilometer dan harimau tersebut berkeliling di Kompleks PLTMH Lawe Sikap merupakan daerah perkebunan masyarakat.

“Kedatangan harimau itu, kekinian membuat masyarakat menjadi was-was untuk pergi ke kebun.”

LIHAT JUGA:   Sekda Ajay Silaturahmi dan Semangati ASN di Hari Pertama Kerja

Pasalnya, masyarakat di daerah itu mayoritas usaha petani dan mempunyai lahan jagung, coklat, karet dan lain-lainnya. Jelasnya kepada IndonesiaGlobal.Net,  Jumat 9 Desember 2022.

Suhada pun berharap, Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, segera turun ke Aceh Tenggara, supaya harimau itu bisa dipindahkan lebih jauh.

Sementara Darmawan, Humas PLTMH Lawe Sikap mengatakan harimau itu masuk pada pukul 22.15 WIB, datang dari arah atas gunung menuju GHO, tujuan mencari makan.

LIHAT JUGA:   Polres Aceh Utara, Ringkus Belasan Pemain Judi Online

Awalnya, kata dia kejadian itu dilaporkan security atas nama Ali Akbar, mengaku sempat berpapasan langsung dengan harimau tersebut.

“Menghindari dampak tidak diinginkan terjadi kepada masyarakat sekitar dan karyawan, PLTM dengan sigap peduli dan berani, maka pihak Tim Sekuriti dan karyawan langsung mengejar dan mencari Harimau Sumatera itu.”

Darmawan berharap, pihak terkait dapat melakukan tindakan melakukan upanya penyisiran sekitar gunung agar bisa dipastikan kondisi dan situasi yang berkembang kekinian demi keselamatan warga tersebut, pinta dia.

MAG/Supardi melaporkan

Editor : DEP