TNI

Puluhan Rider Trabas Abdya, Siap Taklukan Adventure Trail Kodam IM

×

Puluhan Rider Trabas Abdya, Siap Taklukan Adventure Trail Kodam IM

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, melepas 45 Rider Trail berasal dari dua komunitas trail GTT dan Konco.

Mereka menjalani sesi latihan bersama untuk mengikuti Event Trail Adventure Jelajah Sanggamara (Jelas) HUT Ke-66 Kodam IM pada Sabtu 10 Desember 2022 mendatang.

Pelepasan Start dan Finish, imbuh Dandim bertempat di Lapangan Makodim setempat kawasan Bukit Hijau Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Minggu 4 Desember 2022.

Untuk sesi latihan bersama tersebut, dia menjelaskan mengambil rute khusus sejauh 25 Km, meliputi tiga wilayah Kecamatan Blangpidie, yaitu Jeumpa dan Setia.

Kata Dandim, bagi para rider dalam dan luar Abdya, rute ini sangat terkenal sebagai salah satu medan ter-ekstrem di Aceh.

“Sesi latihan tersebut sengaja digelar untuk mematangkan kesiapan dan memelihara adrenalin para rider dalam menghadapi Event Adventure JELAS di Banda Aceh Sabtu depan.”

Dandim menyebutkan, Stretching (pemanasan) ini kita gelar untuk merawat adrenalin dan skill para rider dalam menguasai trailnya.

“Tujuannya, tidak lain menguatkan kesiapan jasmani dan materil saat hari H nanti.” Kalkulasi rider ini, diisi elemen forkopimda, legislator dan swasta.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, Pj bupati akan ikut serta dalam event ini.” Kita mohon doa untuk keamanan dan kelancaran acara ini dari mulai berangkat sampai kembali nanti, katanya.

Informasi diterima IndonesiaGlobal.Net, Kodam Iskandar Muda dalam memperingati hari jadi Ke-66 itu, menggelar event Adventure Trail Jelajah Sanggamara diikuti seribuan rider asal Aceh dan Sumatera.

Mereka akan memperebutkan hadiah fantatis, antaranya satu paket umrah, satu unit motor jenis Honda Crf 150-L, empat unit motor matic, lima unit sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya.

 

MAG/ Mustafa melaporkan

Editor : VID