BANNER
Jendela Ala

Pemkab Aceh Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Perkemahan di Takengon

×

Pemkab Aceh Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Perkemahan di Takengon

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Meningkatkan sinergitas dan kualitas antar sesama dalam membangun daerah, Pemkab dan Diskominsa serta PWI Aceh Barat adakan pelatihan jurnalistik dan perkemahan Wartawan di Takengon, Aceh Tengah.

“Hari ini, kita telah bersama-sama mengikuti agenda pelepasan peserta pelatihan jurnalistik dan kemah wartawan dalam kurun waktu tiga hari mendatang,” ucap Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi di gedung utama, Jumat 2 Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pelatihan ini, kata dia hal terpenting untuk dijalankan, sebab peran wartawan sebagai salah satu pilar dalam mendukung dan menunjang percepatan pembangunan daerah.

LIHAT JUGA:   DPO Bandar Narkoba Aceh Tenggara, Diringkus Polisi

Apalagi wartawan dan media mempunyai andil besar dalam mengawasi jalannya pembangunan di Bumi Teuku Umar, sehingga pemkab menyatakan terus membuka ruang dan akses informasi kepada wartawan.

Dia menilai, dengan adanya sinergitas serta kebersamaan kuat dalam berbagai program pembangunan, pasti akan dapat terealisasikan secara maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Berharap kepada rekan wartawan agar bisa menjadi garda terdepan serta dapat mengedukasi masyarakat menangkal berbagai pemberitaan hoax yang justru akan berpotensi menimbukan keresahan warga,” imbuh Pj itu.

Ketua PWI Aceh Barat Sa’dul Bahri menyampaikan, jika program dilakukan ini tujuan meningkatkan mutu serta profesionalitas kewartawanan dalam berbagai bentuk pemberitaan.

LIHAT JUGA:   DPO Bandar Narkoba Aceh Tenggara, Diringkus Polisi

Kata dia, pelatihan jurnalistik ini diadakan untuk dapat mendalami ilmu telah diperoleh sebelumnya, namun dilakukan hari ini berbeda cara dan tempat untuk mempelajarinya,

“Suasananya lebih kepada tempat dan ruangan terbuka sembari refreshing dan berkemah,” kata Sa’dul.

Dalam agenda pelepasan peserta pelatihan jurnalistik dan kemah wartawan itu, dihadiri Anggota DPRK Aceh Barat T. Muhammad Arfan, Kepala Diskominsa Darwis, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

MAG /Reza A. Latif Melaporkan
Editor :  VID