BANNER
Jendela Barsela

PPPK Dibuka di Gayo Lues, Kadis Pendidikan : Jangan Percaya Oknum Janjikan Lulus

×

PPPK Dibuka di Gayo Lues, Kadis Pendidikan : Jangan Percaya Oknum Janjikan Lulus

Sebarkan artikel ini

IG.NET, GAYO LUES – Program seleksi Guru Aparatur Sipil Negara (ASN) 2022 jalur Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), dibuka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Kabupaten Gayo Lues untuk 490 orang.

“Kekinian, sebanyak 631 orang dinyatakan lulus secara administrasi.” Itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Anwar, di ruang kerjanya. Rabu 30 November 2022.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dia menjelaskan, bahwa 631 orang ini telah lulus kualifikasi, salah satunya sudah mengabdi selama tiga tahun lebih dan untuk pendidikan S1 ini mutlak. 

“Semua kualifikasi, itu,dari Kemdikbudristek, bukan kita membuat kualifikasinya.” Selain itu, semua proses penilaian dilakukan langsung melalui sistem disediakan Kemdikbudristek.

LIHAT JUGA:   Ratusan Siswa di Aceh Selatan Lulus di PTN Jalur SNBT

“Tidak ada istilah urus mengurus, apalagi dipermudah.” Dia menegaskan jangan sampai ada korban, istilahnya ada oknum mengaku bisa mengurus kelulusan, itu jangan dipercaya.

“Proses seleksi dilakukan melalui sistem online, jika memenuhi syarat telah ditentukan, maka peluang lulus besar.” Katanya.

Para peserta PPPK Guru di Gayo Lues, pesan Anwar jangan sampai terlena oknum mengaku bisa mengurus pun permudah kelulusan. Saya yakin, masyarakat Gayo Lues cerdas dan tidak mudah ditipu.

“Rata-rata kita sudah paham soal sistem jika pengangkatan PPPK tidak bisa diurus kelulusannya. Sebab, semua proses penilaian melalui online dilakukan secara profesional.”

LIHAT JUGA:   CDTO Melakukan Inspeksi Keselamatan Produksi Pada MPG

Dia juga menerangkan, dari total 631 peserta, akan lulus hanya 490 orang saja. Bagi,tidak lulus, jangan berkecil hati. Karena di tahun 2023 nanti, formasi PPPK Guru besar kemungkinan dibuka kembali, kata Anwar.

“Jika tahun ini tidak lulus, maka tahun depan bisa mendaftar lagi. Artinya, peluang masih ada di depan, dan ini diseleksi secara profesional sesuai sistem dibuat pusat,” demikian.

MAG/ Edi Sutami melaporkan

Editor : DEP

Ayahku, Mentor Hidupku
Jendela Barsela

INDONESIAGLOBAL, NAGAN RAYA – Saya seorang karyawan PT Meulaboh Power Generation PG yang berkewarganegaraan Indonesia. Ayahku adalah orang yang paling…