Jendela Ala

Pemkab Aceh Jaya Sosialisasi Rancangan Bangun Koridor Hidupan Liar

×

Pemkab Aceh Jaya Sosialisasi Rancangan Bangun Koridor Hidupan Liar

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan kegiatan Sosialisasi Rancangan Bangun Koridor Hidupan Liar kabupaten setempat. Di Aula Sekdakab, Kamis 24 November 2022.

Turut hadir, Asisten II Sekdakab Aceh Jaya, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Conservation Respon Unit (CRU), unsur Forkompinda, dan pihak terkait lainnya.

BANNER

Jonni Saputra, Asisten II Sekdakab kabupaten, mengatakan sosialisasi hari ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi konsep koridor hidupan liar di Aceh Jaya pernah disosialisasikan Selasa 11 November 2022 kemarin.

Foto : Kegiatan Sosialisasi Rancangan Bangun Koridor Hidupan Liar kabupaten setempat. Di Aula Sekdakab, Kamis 24 November 2022. (Ist)

Kata dia, konsep strategi rancangan dan bangun koridor hidupan satwa liar itu, untuk strategi jangka panjang, bersifat komprehensif. Misalnya, rencana kerja dinas-dinas juga akan menimbang dari konsep koridor ini.

“Agar, nantinya konflik antara satwa liar dan manusia pun dunia usaha dalam sektor pertanian, atau perkebunan tidak terjadi.”

Ke depan, kita juga menginginkan permukiman warga tidak terganggu oleh satwa liar. Dan ekonomi masyarakat bisa berjalan, tetapi kehidupan satwa liar khususnya gajah dapat terjaga dan lindungi dan lestari, ungkap Jonni.

Selain itu, Asisten II Sekdakab Aceh Jaya tersebut menjelaskan tentang rancang dan bangun koridor hidupan satwa liar. Misal, kata Jonni luasan koridor hidupan satwa liar itu sendiri.

“Dimana masih ada beberapa pertanyaan perlu dilihat seperti angka-angka dimuculkan dari luasan koridor tersebut di assesment atau ditinjau kembali di lapangan,” tutup Jonni.

 

Redaksi melaporkan