Jendela Ala

Pj Nurdin Salurkan Bansos Masyarakat

×

Pj Nurdin Salurkan Bansos Masyarakat

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Nurdin salurkan Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia serentak untuk tiga program bantuan, PKH, BPNT/Sembako dan BLT BBM secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gampong Dayah Baro, dan Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Rabu 23 November 2022.

Diketahui, bantuan diserahkan secara simbolis tahap empat disalurkan di Kecamatan Krueng Sabee itu, melalui PT Pos Indonesia, Calang. Turut didampingi Kepala Dinas Sosial Fahmi, Koodinator PKH kabupaten, pendamping PKH Kecamatan Krueng Sabee dan pihak terkait lainnya.

BANNER

Saat kegiatan, Nurdin menyampaikan penyaluran bantuan ini merupakan salah satu upaya meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya.

Selain itu, hal ini juga usaha bersama untuk menekan laju inflasi, pemulihan ekonomi serta penurunan angka kemiskinan ektrem di Kabupaten Aceh Jaya, kata Nurdin.

“Bagi masyarakat mendapat bantuan tersebut, agar benar-benar mempergunakan bantuan dari Kemensos ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya.” Demikian.

Untuk diketahui, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Aceh Jaya yakni sebagai berikut. Penerima bantuan PKH berjumlah 3.146 KPM, dan untuk bantuan BPNT/Sembako berjumlah 8.186 KPM. Sedangkan bantuan BLT BBM berjumlah 8.734 KPM.

 

Redaksi melaporkan