Jendela Barsela

Curah Hujan Tinggi, Jembatan Pantai Dona Agara Amblas

×

Curah Hujan Tinggi, Jembatan Pantai Dona Agara Amblas

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Sebuah jembatan Pantai Dona di Kabupaten Aceh Tenggara yang menghubungkan jalan poros Kecamatan Semadam dan Tanoh Alas terputus akibat digerus derasnya aliran sungai.

Kondisi ini disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Tenggara. Akibat amblasnya jembatan pantai Dona ini, tidak dapat dilalui kendaran roda dua dan roda Empat.

BACA JUGA:   Angin Puting Beliung, Terjang Tujuh Desa di Aceh Tenggara

“Saat kejadian sekitar pukul 12.40 Wib, hujan sedang mengguyur deras. Saat itu air sungai naik mengakibatkan sisi jembatan longsor,” kata salah seorang warga, M.Amin kepada IG.NET Rabu 16 November 2022.

Kabid jalan dan jembatan M.Yusuf, ST mengatakan Untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan, warga diminta mengambil jalur alternatif lain karna kondisi jembatan saat ini putus total.

BACA JUGA:   Pj Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Mahdalena Sebagai Bunda Literasi

“Kami mengimbau kepada semua warga agar mencari jalan Alternatif, karna saat ini jembatan pantai dona yang menghubungkan kecamatan Semadam dan Tanoh alas kondisinya amblas. Hujan deras juga diketahui masih terjadi di lokasi kejadian,” ungkap M. Yusuf

Lebih lanjut, mengingat Anggaran Kabupaten Aceh Tenggara tidak memadai untuk membangun jembatan ini, dia berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi pusat Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:   Update BPBD Agara: Puluhan Rumah Warga di Tiga Kecamatan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sementara itu Ketua DPRK Kabupaten Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza, S.STP., M.Si. saat di konfirmasi IG NET, di Ruangan kerjanya mengatakan akan meninjau jembatan pantai dona tersebut bersama dengan Dinas PUPR Aceh Tenggara.

 

Salihan Beruh Melaporkan

Editor: R Mauliady