Jendela Ala

Paska Longsor, Akses Jalan KM 85 Kembali Normal : Masyarakat Tetap Waspada

×

Paska Longsor, Akses Jalan KM 85 Kembali Normal : Masyarakat Tetap Waspada

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Longsor terjadi di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, sekira pukul 16.45 WIB, Rabu 19 Oktober 2022 di KM 85 Desa Kuala, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya kekinian kembali normal dan lancar dilalui para pellintas.

Hal itu dikatakan Kapolres Aceh Jaya, melalui Kabag Ops Kompol Asyhari Hendri, saat ditemui IndonesiaGlobal.Net di ruang kerjanya, Kamis 30 Oktober 2022 pagi.

Kata dia, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun sebagian badan jalan terdapat material longsor jatuh, sehingga mengganggu arus lalu lintas. Dan saat ini sudah lancar untuk dilalui masyarakat.

BANNER


Dia menjelaskan, hasil koordinasi Tim Polres, BPBK dan pihak Balai Jalan Banda Aceh-Meulaboh, penanganan longsor itu sudah selesai dikerjakan sejak tadi malam.

“Dari pukul 21.00 WIB, mengerahkan alat berat dari Dinas Balai Jalan Provinsi Aceh, pembersihan itu selesai sekira pukul 01.00 WIB dinihari,” ungkap Asyhari Hendri.

Foto : Proses pembersihan jalan. (Ist)

 

Namun, walaupun jalan sudah normal, waspada itu tetap. Dan masyarakat agar berhati-hati, karena lintasan saat musim hujan, jalan licin dan rawan longsor di beberapa titik, pesan dia.

“Antaranya Gunung Geurute, Kuala Unga Kecamatan Indra Jaya, Gunong Cring Crang Setia Bakti, tutup Kabag Ops Hendri.

 

Redaksi/DEP melaporkan