Jendela Ala

Tolak Inflasi, Pemkab Aceh Jaya Pacu Produksi dan Pemasaran di Pasar Rakyat

×

Tolak Inflasi, Pemkab Aceh Jaya Pacu Produksi dan Pemasaran di Pasar Rakyat

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA –  Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, didampingi kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Aceh Jaya serta kepala SKPK kabupaten lainnya. Melakukan kunjungan kerja ke Pasar Rakyat Teunom di Padang Kleng dan Pasar Rakyat Tanoh Manyang. Jumat 14 Oktober 2022 malam.

Sela kunjungan, Nurdin mengatakan kunjungan ini sebagai upaya pemulihan perekonomian serta menjaga gejolak inflasi di Kabupaten Aceh Jaya, dengan melakukan upaya pembenahan komperhensif melalui pendekatan hulu dan hilir.

BANNER

Di hulu, kata dia  pihaknya akan memacu produksi dan di hilirnya akan diperkuat jejaring pemasaran. Termasuk juga membangun dan mendorong pasar bersifat tematik di Aceh Jaya nantinya.

“Salah satu jejaring pamasaran dalam konteks lokal, adalah penguatan pasar pasar rakyat. Karena banyak pasar rakyat di Aceh Jaya belum berfungsi secara maksimal. Seperti pasar Teunom di Padang Kleng dan pasar Tanoh Manyang ini, ungkap Nurdin.

Terkait pedagang sudah memegang kunci, baik itu di pasar Teunom Padang Kleng pun pasar Tanoh Manyang, namun tidak memanfaatkan ruko tersebut, dalam waktu dua minggu untuk mengembalikan kunci tersebut ke Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Aceh Jaya agar bisa distribusikan ke padangang mau memanfaatkan, pesan Nurdin.

Ini kita lakukan, tujuannya agar Aceh Jaya bangkit, aset-aset yang ada, harus dimanfaatkan. Mengingat kita baru pulih dari covid dan tantangan inflasi. Maka, segala potensi harus kita kerahkan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, kata dia.

Samping itu, Pemkab Aceh Jaya juga akan membenahi fasilitas pasar supaya memberi kenyamanan bagi pedangang pun pengunjung dalam melakukan aktivitas jual beli. “Sehingga pasar rakyat ini terus bergerak dalam mendukung peningkatan perekonomian di kabupaten Aceh Jaya, demikian.

 

Redaksi Melaporkan