EkonomiJendela Ala

Dorong Wisata Berbasis Syariah, Dr. Nurdin Ungkap Pentingnya Kolaborasi

×

Dorong Wisata Berbasis Syariah, Dr. Nurdin Ungkap Pentingnya Kolaborasi

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Dalam upaya mendorong percepatan perekonomian sekaligus membangkitkan ekonomi masyarakat di kabupaten Aceh Jaya. Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, melakukan kunjungan ke lokasi potensi wisata pantai Cemara di Gampong Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Jumat 14 Oktober 2022.

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin, didampingi Plt Sekdakab Aceh Jaya, Safrul Maryadi, Kadis Parekrafpora Aceh Jaya, unsur Forkopimda serta kepala SKPK lainnya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Nurdin mengatakan, dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi, perlu medorong sektor unggulan Kabupaten Aceh Jaya agar bangkit. Serta saling berkolaborasi antar pihak terkait, termasuk dalam membangun sektor parawisata.

LIHAT JUGA:   BPK Temukan Kekurangan Volume Pada 12 Paket Pekerjaan Jalan Pemerintah Aceh Tenggara

Kata dia, potensi wisata ada di kabupaten Aceh Jaya, akan kita bangun dalam satu ekosistem wisata. “Kita meminta kadis Kominsa, untuk membuat digital ekosistem wisata supaya memudahkan wisatawan menentukan pilihan lokasi wisata ingin di kunjungi,” tuturnya.

Di sisi hulu, dia akan mendorong kadis Parekrafpora Aceh Jaya melakukan perbaikan tempat wisata agar memberi kenyamanan bagi yang berkunjung. “Termasuk juga membangun destinasi wisata di tingkat gampong dan lainnya di Aceh Jaya, kata Dr, Nurdin.

“Kita ingin mengundang semua orang. Baik tingkat lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Aceh Jaya. Namun pengunjung juga harus menghormati dan mematuhi kearifan lokal ada di masyarakat. Karena kita mendorong pariwisata berbasis syariah dengan mengambil segmen keluarga sebagai fokus utama,” jelas Pj.

LIHAT JUGA:   Kadis PUPR Agara: Rekanan Secepatnya Pengembalian Terkait Temuan Pekerjaan Jalan Kekurangan Volume

Samping itu, kata Nurdin, perlu adanya komponen pendukung baik bersifat produk seperti sovernir dan lainnya maupun hasil alam untuk di pasarkan serta dipromosikan ke wisatawan berkunjung ke Aceh Jaya.

“Ketika berbicara ekonomi Aceh Jaya, semua pihak terkait harus kolaborasi dan berkontribusi sesuai dengan fungsi masing masing. Ini adalah bentuk kerja Bersama dalam mendorong kemajuan parawisata dampak pada peningkatan perekonomian,” demikian, Nurdin.

 

Redaksi Melaporkan