Jendela Ala

Pj Bupati Darmansah, Safari Teluk Surin

×

Pj Bupati Darmansah, Safari Teluk Surin

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Tepat dua bulan menjabat Pj Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, H Darmansah, melakukan safari mengelilingi wilayah barat ‘Bumo Breh Sigupai’ menuju Teluk Surin di Kecamatan Kuala Batee.

Acara bertajuk kunjungan kerja ke wilayah perkebunan sawit hingga ke kawasan ekonomi khusus (KEK) Teluk Surin itu, turut didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh dan Ketua DPC PDI Perjuangan Abdya.

BANNER

Turut hadir, Kajari Blangpidie, Dandim 0110 Abdya, Waka Polres Abdya, Sekda Abdya,Para Asisten dan sejumlah SKPK serta Camat.

Foto : Pj Bupati Abdya, Darmansah bersama Ketua PDI P Aceh, dan Sekda Abdya melihat lokasi Kek Barsela. (Mus)

 

Pj Bupati Abdya baru pertama kali berkunjung ke wilayah itu, mengaku takjub dan kagum ketika melihat kawasan yang begitu indah ini. Apalagi, sepanjang perjalanan dari Blangpidie menuju ke Surin, menempuh perjalanan hampir 1,5 jam itu dipenuhi dengan hamparan pohon sawit kiri kanan jalan, kata Pj.

Sambil menikmati makan siang bersama rombongan di pinggir laut samudera Indonesia berbatasan dengan Hindia dengan udara tidak begitu panas siang kemarin, menambah nikmat hidangan gulai kambing dan bebek khas dari bagian umum Setdakab.

Tak hanya Pj Bupati Abdya, Ketua PDI Perjuangan Aceh juga mengaku takjub dengan lokasi Teluk Surin mempunyai kawasan lahan begitu luas.

“Ini merupakan daerah pertama kali saya kunjungi, lokasi di sini sangat bagus. Tinggal dikembangkan sedikit, sudah jadi pelabuhan,” ucap Ketua PDI Perjuangan Aceh itu.

Kata dia, daerah dikunjungi itu sebenarnya sudah disiapkan oleh Bupati Akmal Ibrahim, sebelumnya dijadikan sebagai rencana lokasi pembangunan pelabuhan dan pengembangan kawasan ekonomi khusus (KeK) halal barsela.

“Untuk mendukung kawasan KeK halal barsela, seluruh dokumen sudah dirampungkan. Termasuk lahan dibebaskan juga sudah tersedia.

Sebelum menuju ke laut Surin, Pj Bupati itu juga singgah di lahan pembibitan milik pemkab Abdya. Kawasan lahan sawit itu sebelumnya digunakan sebagai pembibitan Sawit milik rakyat (Samira).

Usai Teluk Surin, Pj menyempatkan waktu singgah di lokasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik pemkab sudah terbengkalai, karena hanya dibagun rumah tempat PKS.

Di sana Darmansah, bersama rombongan menyempatkan melihat lokasi sekarang digunakan warga sekitar untuk menanam jagung.

 

MAG/Mustafa melaporkan

Editor : DEP