Nasional

DPRK Aceh Barat Tarmizi, Ingatkan Pesan Penting Untuk Pj Bupati

×

DPRK Aceh Barat Tarmizi, Ingatkan Pesan Penting Untuk Pj Bupati

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Penjabat Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, melantik Mahdi Efendi, sebagai Pj Bupati Aceh Barat masa jabatan satu tahun ke depan, Selasa kemarin.

Tugas Pj bupati, diketahui mengemban tugas aktif sesuai peran sebagai pemimpin guna memberikan kemajuan daerah secara sungguh-sungguh.

Karena itu, kepada Pj Bupati Aceh Barat, agar senantiasa menjalankan tugas sesuai amanah telah diberikan. Ungkap Anggota DPRK, Tarmizi, juga sebagai Ketua Koni Aceh Barat, Rabu 12 Oktober 2022, kepada IndonesiaGlobal.Net.

Menanggapi penyampaian tugas pokok diberikan kepada setiap Pj Bupati, khususnya Aceh Barat. Kata dia, sebagai catatan penting ada beberapa program mantan Bupati Ramli MS, dinilai belum sempurna terselesaikan.

“Karena itu, maka perlu dilanjuti di tampuk kepemimpinan Pj Bupati Mahdi kekinian,” imbuh Tramizi.

Menurut anggota Partai Aceh itu, program selama ini dijalankan mantan bupati, sudah sesuai dengan rencana. Hanya saja jangka waktu penyelesaian program telah didahului masa jabatan.

“Kita mendudukung sepenuhnya bila mana ada program lain dijalankan untuk kemajuan daerah. Minimal,!Aceh Barat lebih baik dari sudah-sudah,” kata Tarmizi.

Sisi lain, terkait dengan anggaran pemerintah daerah, agar dapat diprioritaskan terlebih dahulu terhadap prospek pembangunan ekonomi masyarakat.

Sebab, dia menilai ini menyangkut dengan kesehjateraan rakyat. “Apalagi pandemi covid19 baru saja transisi epidemiologi ke dalam situasi normal.”

Namun demikian, dia juga menyarankan jika anggaran tersebut perlu diatur lebih sistematis dan transparan terutama dengan anggota DPRK.

“Kita berharap Pj bupati dapat memprioritaskan tugasnya, serta komitmen melakukan kinerja yang baik demi kesehjateraan masyarakat. Tentunya tugas itu tidak terlepas dar kerjasama berbagai pihak,” katanya.

Hal itu sesuai dengan penyampaian Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, sebelum prosesi pelantikan dilakukan dengan beberapa pesan penting untuk para Pj bipati. Salah satunya Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi.

“Ingat pesan Pj Gubernur, yakni dapat menjaga keharmonisan, kekompakan serta menjalankan komunikasi positif dengan seluruh pihak. Baik Forkopimda, alim ulama dan elemen masyarakat.”

Bahkan, jelas Tarmizi, empat Pj itu juga dipertegaskan untuk dapat bekerja keras dalam upaya menekan inflasi dan stunting di daerah masing-masing, tutupnya.

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : DEP

Gempa Guncang Tuban
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Wilayah Tuban, Jawa Timur, kembali diguncang gempa pada hari Jumat 12 April 2024. Kali ini, wilayah yang berada…