Jendela Barsela

Penanganan Kebakaran, Polres Bener Meriah Gelar Simulasi

×

Penanganan Kebakaran, Polres Bener Meriah Gelar Simulasi

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BENER MERIAH – Kepolisian Resor (Polres) Bener Meriah mengelar simulasi penanganan kebakaran di Mako Polres Bener Meriah, Kamis 6 Oktober 2022.

Simulasi tersebut meliputi beberapa tindakan akan diambil jika terjadi bencana kebakaran di lingkungan Polres Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, mengatakan simulasi ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan keadaan darurat dan sebagai edukasi terhadap personel tentang potensi bahaya di lingkungan Polres jika terjadi kebakaran.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagi upaya pencegahan keadaan darurat serta potensi bahaya jika terjadi bencana kebakaran di lingkungan Polres. Simulasi ini juga untuk mengingat-ingat kembali tindakan apa harus diambil jika terjadi bencana kebakaran,” ungkap Indra, Kamis 6 Oktober 2022.

Dia mengatakan, hal utama perlu dilakukan jika terjadi musibah kebakaran, jangan panik. Kemudian, mengevakuasi personel dan masyarakat yang ada di lingkungan Polres, evakuasi tahanan, mengamankan dokumen penting, serta lakukan upaya pemadaman tingkat pertama, seperti mengunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Simulasi ini melibatkan 70 personel Polres, petugas PLN, dan 10 personel pemadam kebakaran serta dua unit mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA:   Tiga Orang Pelajar di Aceh Selatan, Lecehkan Siswi SMA

 

BANNER

Redaksi/DEP melaporkan