Jendela AlaOlahraga

Pantai Ujong Serangga Miliki Wahana Air, Objek Wisata Abdya Berbenah

×

Pantai Ujong Serangga Miliki Wahana Air, Objek Wisata Abdya Berbenah

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Anda pencita Olahrga Pantai? Kekinian di Objek Wisata Ujong Serangga Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya telah menyediakan wahana air bagi masyatakat, yaitu Speed Boat, Banana Boat, Donat Boat dan Jet Ski.

Lokasi pantai berada tidak jauh dari jalan raya itu, sangat mudah diakses oleh masyarakat. Keindahan panorama pantai tersebut juga tidak kalah menarik dengan kabupaten lainnya di Provinsi Aceh.

BANNER

Hal itu dikatakan mantan Kepala Dinas Keuangan Abdya, Indra Sukma, dia menyebutkan Objek Wisata Ujong Serangga Abdya, kekinian terus berbenah dengan menambah wahana olahraga air untuk menarik wisatawan keliling pulau gosong dengan Jet Ski bernama Susoh Beach Island Pulau Gosong Sangkalan.

Kata dia, pengembangan wisata pantai dengan cara menghadirkan olahraga jet ski ini, merupakan gagasan Bapak Maidisal Diwa, satu putra terbaik Abdya domisili di Jakarta, imbuh Indra, Senin 3 Oktober 2022.

Foto : Wahana Air di Objek Wisata Ujong Serangga Kecamatan Susoh, Abdya. (Mustafa)

 

CV Dirya Susoh, selaku pengelola sengaja memilih lokasi wisata Pulau Gosong sebagai wahana olahraga air, sebagai upaya mendorong potensi lokal dalam meningkatkan perekonomian warga dekat pulau gosong,” kata dia.

Indra menjelaskan, Pak Maidisal Diwa sengaja memilih lokasi pantai ini, pertama sebgai upaya pembukaan lapangan kerja baru untuk menyerap pengangguran dan meningkatkan perekonomian warga yang bermukim sekitar lokasi wisata.

Sebagai pengelola di lokasi, Indra Sukma mengaku olahraga air jet ski di lokasi wisata pantai ini sebelumnya telah dilakukan ujicoba selama sepekan. “Khusus untuk mengelilingi pulau gosong yang terletak di Samudera Hindia.”

Dari beberapa Minggu lalu, kami sudah melakukan ujicoba olahraga air seperti speed boat, banana boat, donat boat dan jet ski. “Alhamdulillah kunjungan wisatawan lokal membludak di pantai ini, ungkap Indra.

Artinya, ia menilai olahraga ekstrem yang memacu adrenalin ini sangat disukai masyarakat. Ditambah lokasinya yang tidak jauh. Sekira enam kilometer ke arah barat dari pusat kota kabupaten.

Indra pun memohon dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Abdya dan masyarakat. “Sebab, adanya wahana ini, selain untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar. Wahana ini bisa dipakai sebagai tempat latihan Atlet Jet Ski Abdya ke depan, tutupnya.”

 

MAG/Mustafa melaporkan

Editor : DEP